Bola Internasional

3 Pemain Bintang yang Absen di Euro 2020: Ada Haaland dan Pogba Serbia

Jumat, 20 November 2020 05:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 pemain bintang yang dipastikan harus absen pada Euro 2020 di antaranya ada Erling Haaland dan Pogba Serbia. 

Sebanyak 24 negara sudah memastikan diri berhak tampil di Euro 2020 (seharusnya tahun ini, tapi karena pandemi diundur tahun depan) pada tengah pekan lalu. Dengan kata lain, kita akan menyaksikan duel para pemain terbaik Eropa pada tahun depan. 

Namun begitu, ternyata ada banyak pemain terbaik Eropa yang harus absen di Euro 2020. Alasannya, mereka gagal membawa negaranya lolos dari babak kualifikasi dan play-off Euro 2020. 

Di antaranya ada Erling Haaland dan Pogba dari Serbia yang aksinya tak bisa kita saksikan di Euro tahun depan. Selengkapnya, kami rangkum ada 3 pemain bintang yang harus absen di Euro 2020, siapa saja? 

Erling Haaland 

Kita mulai dari Erling Haaland yang merupakan bintang Norwegia yang membela Borussia Dortmund. Sejak awal, Norwegia memang sudah dihadang lawan berat di fase kualifikasi. 

Di mana pada saat itu, Norwegia kalah saing dengan Spanyol dan Swedia. Erling Haaland sendiri ternyata hanya bermain dua laga saja sepanjang babak kualifikasi karena ia lebih banyak main di UEFA Nations League. 

Beruntung Norwegia masih bisa ikut babak play-off Euro 2020 berkat prestasi di UEFA Nations League. Bertanding dalam laga penuh drama sepanjang dua jam, Haaland turun langsung memimpin Norwegia di babak play-off. 

Sangat disayangkan, Norwegia saat itu harus kalah dari Serbia dengan skor 1-2 dan Haaland tak bisa berbuat apa-apa. Menariknya, meski sudah menyingkirkan Haaland, mereka justru tersingkir juga meski sudah diperkuat Pogba Serbia