Liga Inggris

Duel Antarlini Tottenham vs Manchester City: The Citizens Kehilangan Banyak Pilar

Sabtu, 21 November 2020 14:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
PekanĀ  ke-9 Liga Inggris 2020/21 akan menghadirkan laga Big Match antara Tottenham vs Man City. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
PekanĀ  ke-9 Liga Inggris 2020/21 akan menghadirkan laga Big Match antara Tottenham vs Man City.

INDOSPORT.COM - Mengulas duel perlini laga big match pekan ke-9 Liga Inggris musim 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. 

Pekan  ke-9 Liga Inggris 2020/21 akan menghadirkan laga Big Match antara Tottenham vs Man City. Kedua tim merupakan tim papan atas dengan pelatih ternama yang menukangi keduanya.

Berbicara soal laga ini, baik Tottenham dan Man City mengusung misi meraih tiga poin. Spurs ingin meraih tiga poin untuk memuncaki klasemen sementara, sedangkan The Citizens ingin memangkas jarak dengan lima peringkat teratas.

Secara  matematis, keduanya masih berpeluang menjuarai Liga Inggris 2020/21. Toh meski keduanya berbeda jauh secara peringkat, dalam hitungan poin keduanya hanya terpaut lima angka saja.

Namun, duel keduanya tak hanya sebatas poin dan peringkat saja. Duel Tottenham vs Man City akan melibatkan pertarungan taktik antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Selain mengandung rivalitas panas antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho, laga ini juga menjadi ajang pertarungan bintang-bintang kelas dunia. Berikut ini kami ulas duel antarlini Tottenham vs Man City. 

Formasi
Tottenham: 4-2-3-1
Man City: 4-3-3

Kiper

Pada posisi penjaga gawang, kedua tim masih mengandalkan kiper utamanya masing-masing. Di kubu Tottenham ada nama Hugo lloris, sedangkan di kubu tim tamu ada Edrson. 

Lloris musim ini tampil relatif bagus dengan baru kebobolan sembilan gol dari delapan laga dan mencatatkan dua kali clean sheet. Sementara itu, catatan serupa juga ditorehkan oleh Ederson.

Kiper Brasil ini baru kebobolan sembilan gol dan mencatatkan dua clean sheet. Namun bedanya, Man City baru menjalani 7 laga. 

Bek

Baik Tottenham maupun City sama-sama menganut empat bek di lini belakang. Tim tuan rumah tak memiliki halangan untuk memainkan pemain inti mereka. 

Di sisi bek kiri, Spurs bakal menurunkan rekrutan baru mereka, Sergio Reguilon. Untuk pos bek tengah, Spurs masih mengandalkan duet Eric Dier dan Alderweireld serta diimbangi oleh Serge Aurier di posisi kanan. 

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Pep Guardiola tidak bisa menurunkan bek tengah baru mereka, Nathan Ake, yang menderita cedera. Sebagai gantinya, Pep bakal memainkan Ruben Dias yang berduet dengan Aymeric Laporte. 

Untuk posisi bek sayap, Manchester City diyakini masih mengandalkan Kyle Walker di kanan dan Joao Cancelo di kiri. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%