Liga Inggris

Frank Lampard Respons Rumor Pemecatan Dirinya di Chelsea

Sabtu, 21 November 2020 20:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard mengaku tidak cemas dengan ancaman akan dipecat oleh Chelsea, dan sudah menduga bahwa dirinya akan dinilai dengan keras dan cepat jika keadaan tidak berjalan sesuai rencana di klub.

Sang legenda The Blues kembali ke Stamford Bridge sebagai manajer pada musim panas tahun 2019. Ia merespons panggilan dari manajemen, setelah Maurizio Sarri memutuskan kembali ke Italia untuk menangani Juventus.

Pengalamannya masih sangat minim sebagai pelatih, setelah hanya menghabiskan semusim menangani Derby County, namun capaiannya di musim debut di Liga Inggris tidaklah begitu buruk, dengan Chelsea finis di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Selain itu, The Blues juga sukses mencapai babak final Piala FA, dan tampil hingga babak 16 besar Liga Champions, hanya disingkirkan oleh Bayern Munchen yang akhirnya jadi juara di akhir turnamen.

Namun ekspektasi meningkat pada musim ini karena Lampard dibekali skuat yang sangat mumpuni, setelah Chelsea bergerak aktif di pasar transfer musim panas dengan menggaet banyak pemain berlabel bintang.

Tim masih dalam proses pembangunan saat ini, namun pembicaraan seputar pemecatan Lampard sudah bersirkulasi, dengan Chelsea berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

"Beruntungnya bagi saya, tanpa mencoba untuk terdengar terlalu nyaman, adalah karier saya di sepak bola membawa saya kepada posisi yang menyenangkan," kata Lampard kepada BBC Sports.

"Jadi jika pekerjaan direnggut dari saya, saya benar-benar berpikir bahwa jika itu diambil, saya dipecat dan saya tidak bisa mendapatkan pekerjaan lainnya, jika saya sudah melakukan yang terbaik, maka saya akan cukup bahagia."

Mantan gelandang timnas Inggris itu tidak menyangkal bahwa itu pasti akan membuatnya kecewa, namun untuk saat ini, ia masih fokus untuk apa yang ada di hadapannya.

"Saya pasti akan kecewa dan melihat kembali kepada banyak hal lain yang bisa saya lakukan dengan lebih baik, namun untuk saat ini, apa yang ada di hadapan, saya berpikir tentang laga berikutnya," lanjut Lampard.

Laga yang ada di hadapannya sekarang adalah kunjungan ke St James' Park kontra Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/11/20) malam WIB.

Penulis: Reinaldy Darius

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%