Liga Indonesia

Ricky Yacobi di Mata Sahabat, Sosok Striker Komplet di Timnas Indonesia

Sabtu, 21 November 2020 14:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© medan selection
Aksi Ricky Yakobi sebelum meninggal dunia di Lapangan A Senayan Copyright: © medan selection
Aksi Ricky Yakobi sebelum meninggal dunia di Lapangan A Senayan

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi, telah meninggal dunia. Ricky meninggal karena serangan jantung saat bermain bola pada Sabtu (21/11/2020) pagi.

Ricky tengah bermain dalam laga persahabatan "Trofeo Medan Selection" yang berlangsung di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ricky yang mencetak gol dan berselebrasi tiba-tiba jatuh tersungkur. 

Pemain kelahiran Medan ini sempat mendapat perawatan pertama dan dilarikan ke Rumah Sakit AL Mintohardjo. Sayang, nyawa Ricky tak tertolong.

Kepergian Ricky pun menyisakan duka mendalam. Mantan rekan di Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, mengaku kaget mendengar kabar kepergian Ricky.

Pemain yang kerap disapa Banur ini menilai Ricky adalah sosok striker yang komplet. Banur pernah menjadi teman sekamar Ricky ketika sama-dama membela Timnas Indonesia.

"Saya rasa sebagai seorang penyerang dia adalah paket komplet yang dimiliki oleh Timnas Indonesia pada saat itu," kata Bambang Nurdiansyah, saat dihubungi awak media Sabtu (21/11/2020).

"Selama bermain, saya pernah menjadi lawan dan kawan untuknya. Bahkan ketika bermain untuk Timnas Indonesia saya pernah satu kamar dengan dia," tambah Banur.

"Masih banyak hal yang tidak bisa saya ceritakan saat bersama dia, tapi yang saya tahu dia sangat perhatian dengan sepak bola Indonesia," ujar mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Ricky Yacobi merupakan bomber top pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Selama karier sepak bolanya, ia pernah memperkuat PSMS Medan dan Arseto Solo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%