Liga Inggris

Tak Punya Dana, Juventus Gagal Pulangkan Pogba dari Man United

Sabtu, 21 November 2020 09:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Paul Pogba merana usai Manchester United kalah dari Arsenal

INDOSPORT.COM - Paul Pogba sendiri memang dikabarkan mulai tak betah di Manchester United, salah satu penyebabnya adalah gaya main pelatih The Red Devils yang kerap kali menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

Hal tersebut bahkan diakui sendiri oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps yang menyebut bahwa Paul Pogba sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim ini.

"Dia berada dalam situasi dengan klubnya yang membuatnya tak bahagia. Ini karena menit bermain dan posisinya," kata Deschamps dikutip dari BBC beberapa waktu lalu.

Dengan situasi ini, Paul Pogba terus dirumorkan bakal hengkang dari Manchester United, dan Juventus yang sempat jadi pelabuhan sang pemain disebut berminat mendatangkannya.

Namun sayang, kondisi keuangan Juventus saat ini belum begitu stabil bahkan salah satu jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio menyebut jika kub Si Nyonya Tua tak akan mampu memboyong Pogba pada bursa transfer Januari nanti.

"Dia adalah pemain yang memiliki potensi untuk mengubah tim, lini tengah Juventus akan membutuhkan bakatnya dan kekuatan fisiknya. Itu akan menjadi rekrutan yang hebat, tapi saya tidak tahu apakah akan terjadi karena Juventus sedang kesulitan ekonomi,” ucap Di Marzio dinukil Tribalfootball.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Manchester United tak akan mau melepas Pogba dengan status pinjaman dan hal tersebut semakin menyulitkan Juventus untuk memboyong gelandang asal Prancis ini.

"Manchester United tidak akan membantu seperti yang dilakukan Fiorentina untuk Chiesa. Anda harus mengeluarkan banyak uang jika menginginkan pemain seperti ini, di Inggris semua klub menginginkan uang tunai,” tambah Di Marzio.