Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Barcelona: Barca Sangat Mengecewakan

Minggu, 22 November 2020 04:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Yannick Carrasco ketika berhasil mengolongi Ter Stegen dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Yannick Carrasco ketika berhasil mengolongi Ter Stegen dalam laga Atletico Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona di luar dugaan harus menyerah 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga Spanyol dalam laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano.

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Barcelona langsung dapat peluang emas pertama hasil kerja sama Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann yang masih belum mengubah skor. Atletico Madrid tak tinggal diam, eksplosifitas Carrasco kerap mengancam Barcelona. 

Praktis, pertandingan berjalan dengan sangat alot, banyak serangan dibangun tapi pertahanan kedua tim sangat solid. Lionel Messi terlihat begitu bekerja keras dalam membangun serangan Barcelona yang selalu saja bisa dibendung oleh Savic. 

Atletico Madrid pun tak tinggal diam, kerja sama antara Trippier dan Llorente juga terlihat cukup berbahaya bagi Barcelona. Peluang berhasil didapatkan kedua tim silih berganti hingga membuat sepertinya babak pertama bakal berakhir 0-0. 

Akan tetapi tepat menit terakhir, Atletico Madrid berhasil mencetak 1 gol melalui Yannick Carrasco sehingga Barcelona pun tertinggal. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 di mana Barcelona kecolongan di menit akhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba untuk langsung mencetak gol cepat yang berujung pada banyaknya peluang tercipta. Setidaknya dua kali Lenglet mendapat peluang berupa free header ke gawang Atletico Madrid. 

Namun sayang, keduanya masih mudah untuk ditangkap bolanya oleh Jan Oblak tepat di garis gawang. Malapetaka menghampiri Barcelona karena Gerard Pique mengalami cedera parah sehingga harus digantikan oleh Sergino Dest. 

Atletico Madrid yang bermain dengan formasi 5-3-2 lebih banyak mengulur waktu agar bisa mempertahankan keunggulan. Barcelona yang mulai frustasi mulai memperagakan tembakan jarak jauh yang dilakukan Miralem Pjanic. 

Di sisa waktu, Griezmann masih mencoba melakukan sundulan maut, sayang itu masih terlalu lembut untuk Oblak. Barcelona terus menyerang tapi pada akhirnya mereka harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari Atletico Madrid.

Praktis ini menjadi salah satu laga paling mengecewakan dari Barcelona, soalnya nyaris tak ada peluang berbahaya yang diberikan ke pertahanan Atletico Madrid. Lionel Messi pun tidak terlihat berkontribusi nyata dalam laga ini, sebuah peringatan bagi Barcelona untuk segera evaluasi.

Susunan Pemain 

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke (c), Saul Níguez, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix. 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Pedri; Antoine Griezmann. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%