Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Man City dan Aston Villa Ketiban Sial, MU Untung

Minggu, 22 November 2020 05:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Rekap hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (21/11/2020) malam dan Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Rekap hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (21/11/2020) malam dan Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris musim 2020-2021 pada Sabtu (21/11/) malam dan Minggu (22/11/) dini hari WIB.

Pada pertandingan pembuka pekan kesembilan Liga Inggris ada duel antara Newcastle United vs Chelsea. Meski bermain di kandang lawan, pasukan Frank Lampard sukses menunjukan kualitasnya dengan raihan poin sempurna.

The Blues berhasil melumat Newcastle United dengan skor 2-0. Dua gol dari Chelsea tercipta melalui gol bunuh diri Federico Fernandez dan Tammy Abraham.

Setelah laga tersebut selesai, ada duel yang tidak kalah seru antara Aston Villa vs Brighton & Hove Albion. Sempat mengejutkan di awal musim dengan mencukur Liverpool dan Arsenal, Aston Villa justru mengalami nasib apes.

Di pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris, tim besuat Dean Smith dipermalukan oleh tim papan bawah Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2. Hasil buruk itu membuat Aston Villa terancam terjun ke papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara itu, di pertandingan ketiga ada duel panas antara dua ahli strategi terbaik dunia Jose Mourinho (Tottenham Hotpsur) vs Pep Guardiola (Manchester City).

Laga baru berjalan lima menit, Tottenham Hotspur sudah unggul lebih dulu melalui sepakan bintang Korea Selatan, Son Heung-min. Setelah mencetak gol, Spurs terlihat bertahan total dan terus dikurung oleh The Citizens.

Pep Guardiola memutar otak keras dan mencoba memasukan Raheem Sterling dan wonderkid, Phil Foden di babak kedua. Namun usahanya gagal karena Tottenham malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari Giovani Lo Celso.

Kemenangan 2-0 itu membuat Tottenham Hotspur menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 20 poin dari sembilan pertandingan.

Kemudian di pertandingan penutup pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Manchester United menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion.

Bermain di Old Trafford, Manchester United tampil percaya diri sejak menit awal dan terus mengurung pertahanan tim tamu. Mereka tercatat mampu menciptakan 17 tembakan dan tujuh diantaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol oleh para pemain Setan Merah. Akhirnya Dewi Fortuna datang pada menit ke-56 setelah wasit memberikan hadiah penalti.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor sukses membuat Manchester United menang dengan skor 1-0. Hasil itu membuat mereka naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin dari delapan laga.

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris:

Sabtu (21/11/2020) malam WIB

Newcastle United (0) vs (2) Chelsea

Aston Villa (1) vs (2) Brighton

Minggu (22/11/2020) dini hari WIB

Tottenham Hotspur (2) vs (0) Manchester City

Manchester United (1) vs (0) West Bromwich Albion.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%