Liga Italia

Totti: Ibrahimovic Bisa Main dengan Satu Kaki saat Sudah 50 Tahun!

Minggu, 22 November 2020 21:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Luzzani/Getty Images
Penampilan apik Zlatan Ibrahimovic meski sudah berada di usia 39 tahun menuai pujian banyak pihak. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Penampilan apik Zlatan Ibrahimovic meski sudah berada di usia 39 tahun menuai pujian banyak pihak.

INDOSPORT.COM - Penampilan apik Zlatan Ibrahimovic meski sudah berada di usia 39 tahun menuai pujian banyak pihak. Salah satu pujian, datang dari legenda AS Roma, yang menyebut bahwa Ibrahimovic bisa bermain hingga usia 50 tahun, bahkan dengan satu kaki sekalipun.

Di usianya senjanya, Ibrahimovic memang masih bisa "menyiksa" pertahanan tim lawan lewat aksi-aksi brilian. Bahkan striker asal Swedia itu sudah mencetak delapan gol dalam lima penampilan di liga untuk AC Milan.

AC Milan pun merasakan pengaruh yang besar dengan hadirnya sang striker. Mantan pemain Inter Milan itu berhasil mengantarkan Rossoneri berada di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah melakoni tujuh laga.

Karier profesional Ibrahimovic telah berlangsung lebih dari 20 tahun lamanya. Tercatat, ia pernah membela klub-klub raksasa sepak bola seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Barcelona, Inter, Paris Saint-Germain hingga Manchester United.

Ibra kemudian melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) selama dua tahun untuk membela Los Angeles Galaxy. Umumnya pemain yang bersinar di Eropa kemudian bermain di MLS adalah dalam rangka mengakhiri karier profesionalnya, namun ternyata ia justru masih menarik minat AC Milan.

Ibra telah memenangkan gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis. Francesco Totti pun sangat senang melihat Ibrahimovic ternyata masih sangat kuat bersaing di level tertinggi.

"Dia bisa bermain bahkan dengan satu kaki hingga usia 50 tahun, senang melihatnya masih di lapangan. Dia bermain cantik, secara fisik kuat, dia menemukan solusi yang tidak diduga-duga. Saya berharap bisa bertemu dengannya lagi selama bertahun-tahun," ujar Totto saat berbicara pada presentasi otobiografi Sinisa Mihajlovic, dikutip dari The World Game, Minggu (22/11/20).

Mihajlovic adalah asisten pelatih di Inter ketika Ibrahimovic bermain di Inter Milan beberapa tahun silam. Mihajlovic pun pernah membayangkan bakal sehebat apa jika Ibra diduetkan dengan Totti.

"Zlatan dengan Totti di tim akan mencetak setidaknya dua kali lipat gol dari yang biasa dicetak oleh sebuah tim," kata Mihajlovic.

Penulis: Didi Kurniawan.