Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Ada Insiden Kartu Merah, Leeds United dan Arsenal Sama Kuat

Senin, 23 November 2020 01:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Paul Ellis - Pool/Getty Images
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Paul Ellis - Pool/Getty Images
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara tuan rumah Leeds United vs Arsenal.

Pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris antara Leeds United vs Arsenal baru saja tersaji di Stadion Elland Road, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Saat kick off babak pertama dimulai, Arsenal langsung dikejutkan dengan tekanan dari tuan rumah. Dalam menghadapai The Gunners, Leeds United mengandalkan striker asal Inggris, Patrick Bamford.

Kedua tim memang kompak baru saja menelan kekalahan pada pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum jeda Internasional pekan lalu.

Pasukan Mikel Arteta ditekuk Aston Villa dengan skor 0-3, kemudian The Whites kalah telak 1-4 dari Crystal Palace. Oleh sebab itu laga ini berjalan sangat panas dengan beberapa kali kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan.

Pada babak pertama, Leeds United tercatat lebih unggul dalam segi penguasaan bola yaitu 65%-35%. Akan tetapi belum ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua kesebelasan.

Seusai jeda, Arsenal mendapatkan nasib apes setelah wasit memberikan kartu merah kepada Nicolas Pepe pada menit ke-51. Pemain berusia 25 tahun itu ketahuan oleh pengadil lapangan melakukan tindakan tidak terpuji yaitu menanduk pemain Leeds United.

Bermain dengan 10 pemain, Mikel Arteta tidak memiliki pilihan lain selain bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Tuan rumah semakin menggila dengan tercatat melakukan 19 kali tembakan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang hingga menit ke-85.

Akan tetapi belum ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Hingga akhirnya Leeds United dan Arsenal harus puas berbagi angka dengan skor kaca mata alias 0-0.

Susunan Pemain:

Leeds United (3-4-2-1): 1-Illan Meslier; 2-Luke Ayling, 6-Liam Cooper, 5-Robin Koch; 15-Stuart Dallas, 23-Kalvin Phillips, 43-Mateusz Klich, 10-Ezgjan Alioski; 18-Raphinha, 22-Jack Harrison; 9-Patrick Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa.

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 3-Kieran Tierney, 6-Gabriel, 16-Rob Holding, 2-Hector Bellerin; 34-Granit Xhaka, 8-Daniel Ceballos; 19-Nicolas Pepe, 28-Josep Willock, 12-Willian; 14-Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%