Liga Indonesia

Kompetisi Dilanjutkan Awal 2021, Ini Saran PSMS untuk PSSI dan LIB

Senin, 23 November 2020 21:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan memberikan saran kepada PSSI dan PT LIB. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan memberikan saran kepada PSSI dan PT LIB.

INDOSPORT.COM - Restart kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diwacanakan digelar awal tahun 2021, tepatnya Februari mendatang. Sebab restart dua kompetisi sepak bola profesional Indonesia ini batal digelar pada Oktober 2020 lalu.

Alasan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) batal menggelar kompetisi karena tak mengantongi izin kepolisian, karena masih tingginya angka kasus Covid-19 di negeri ini.

Maka dari itu, klub Liga 2 PSMS Medan mendesak PSSI dan LIB untuk segera mengantongi izin pelaksanaan kompetisi dari Polri sesegera mungkin.

Alasannya klub berjuluk Ayam Kinantan ini tak ingin mengalami kerugian lebih banyak lagi akibat kompetisi yang tidak ada kepastian, terutama terkait izin kepolisian.

"Sekarang apa jaminan gaji kita kasih? (Baru wacana kelanjutan kompetisi). Jadi maunya sudah kantongi izin baru kita bisa atur langkah-langkah selanjutnya," ujar Sekum PSMS, Julius Raja, Senin (23/11/20).

Sebagaimana diketahui, PSMS telah jor-joran rekrut pemain untuk persiapan restart Liga 2 seperti mendatang pemain-pemain bintang seperti Ferdinand Sinaga, Silvio Escobar, Hanis Saghara (pinjaman) dan Paulo Sitanggang (permanen).

Belum lagi PSMS juga melakukan perombakan di jajaran juru taktik tim dengan menunjukan Wesley Gomes de Oliveira (pelatih kepala) dan Ansyari Lubis (asisten pelatih).

Maka dari itu, Julius mengharapkan kepada PSSI dan LIB agar serius melobi Polri dan segera mengumumkan perihal kantongi izin keramaian ke publik.

"Makanya gaji pemain 25 persen untuk Oktober-Desember, Januari sudah kembali ke 60 persen. Maunya kita Januari itu sama (gaji 60 persen). Tapi maunya sebelum itu harus sudah ada kantongi izin dari Polri," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%