Liga Indonesia

Tak Dimakamkan Kampung Halaman, Begini Penjelasan Keluarga Legenda PSMS

Rabu, 18 November 2020 09:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda PSMS Medan, Parlin Siagian, tak dimakamkan di kampung halamannya di Porsea, Sumatra Utara. Keputusan itu telah ditetapkan pihak keluarga.

Legenda yang dijuluki 'Si Tendangan Pisang' ini akan dimakamkan pada Kamis (19/11/20) esok, setelah menjalani serangkaian prosesi adat.

Kepastian soal tak dimakamkan di kampung halaman tersebut disampaikan langsung putra pertama Parlin, Marco Platini Siagian. Ia menyebut sang ayah dimakamkan tak jauh dari Kota Medan.

"Nggak dibawa ke kampung, bapak rencananya akan dikuburkan di Taman Eden Tanjung Morawa (Deli Serdang) hari Kamis," ujar Marco, Selasa (17/11/20).

Marco menjelaskan, keputusan memakamkan sang di lokasi tersebut atas keputusan keluarga. Dengan alasan jarak yang dekat dari Kota Medan, lokasi itu dinilai akan lebih mudah bagi keluarga untuk berziarah nantinya.

"Kami semua sedih atas kepergian bapak. Ya pasti sedih lah. Tapi ini sudah jalan-Nya," ucap Marco yang masih suasana sedih kepulangan sang ayah.

Sementara itu, Istri Parlin Siagian, Maryani Br Simanjuntak mengatakan bahwa suaminya akan dimakamkan usai acara adat yang digelar mulai pagi. Harapannya acara bisa berjalan lancar tanpa kendala hingga prosesi pemakaman.

"Kemarin kata pihak pemakaman kalau bisa jenazah sudah masuk sebelum pukul 15.00 WIB. Harapannya semoga lancar semuanya dari awal sampai akhir," tutup Maryani.

Sebagaimana diketahui, legenda PSMS Medan bernama lengkap Parlindungan T Siagian ini meninggal dunia Senin (16/11/20) kemarin di RS Elisabeth Medan pada usia 69 tahun.