Liga Indonesia

Marinus Wanewar Sayangkan 'The Next Boaz' Tolak Gabung Garuda Select

Senin, 23 November 2020 10:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Kamuru mendapat hadangan dari pemain Mariana Utara saat sedang menyerang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexander Kamuru mendapat hadangan dari pemain Mariana Utara saat sedang menyerang.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola nasional Marinus Wanewar menyayangkan keputusan Alexandro Felix Kamuru, penggawa Timnas Indonesia U-16 yang menolak tawaran untuk bergabung dalam skuat Garuda Select 3.

Beberapa waktu lalu, Alexandro Felix Kamuru yang notabene adalah pemain muda Barito Putera U-16, mengaku sempat ditawari untuk bergabung dalam skuat Garuda Select 3.

Namun, pemain yang dijuluki 'The Next Boaz Solossa' itu harus menolak tawaran tersebut lantaran ingin fokus membela Timnas U-16, jelang perhelatan Piala Asia U-16 nanti.

"Waktu itu saya ditelepon, ditanya tentang itu (bergabung di Garuda Select 3)," ungkap Alex Kamuru via laman resmi PS Barito Putera.

"Saya jawabnya lebih memilih Barito Putera dan Timnas U-16, karena dari Coach Bima Sakti menyuruh untuk kami fokus untuk Piala Asia," tambah pesepakbola asal Papua itu.

Pernyataan Felix Kamuru langsung menjadi sorotan di media sosial, sebab ada banyak pemain muda yang berminat untuk berlatih sepak bola di Inggris lewat program Garuda Select.

Pernyataan itu juga mencuri perhatian dari striker Timnas sekaligus pemain Persipura Jayapura, Marinus Wanewar dalam kolom komentar Instagram beberapa waktu lalu.

"Aduh fokus apa kha Ade, kesempatan tidak datang dua kali," ungkap Marinus Wanewar dengan membubuhi emoticon memegang kepala, sebagai bentuk kekecewaan.

Jika tak ada perubahan, skuat Garuda Select 3 yang terdiri atas 21 pemain usia U-16 akan menggelar TC dan uji coba di Inggris, mulai akhir tahun 2020 hingga Mei 2021 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%