Liga Indonesia

Wonderkid PSM Makassar Bongkar Rahasia Sukses Bersama Garuda Select

Kamis, 19 November 2020 10:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16. Copyright: © Instagram@mysupersoccer
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select II dari PSM Makassar U-16.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 PSM Makassar, Muhammad Rafli Asrul, membongkar rahasia yang membuatnya bisa sukses bersama program Garuda Select jilid II.

Pesepak bola belia asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, ini diketahui menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak dalam skuat asuhan Des Walker dan Denise Wise.

"Alhamdulillah saya bisa dipercaya sebagai pemain inti dan menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak," ungkap Rafli dilansir dari official youtube channel PSM Makassar, Rabu (18/11/20).

Tak hanya itu saja, Rafli juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan 9 gol. Jumlah tersebut menyamai catatan assistnya yang membuat dirinya menyandang status sebagai top asisst.

Rupanya, disiplin di luar lapangan dan keinginan untuk terus belajar menjadi kunci sukses anak muda berusia 17 tahun ini dalam menjaga performa selama berada di Inggris dan Italia.

"Saya sangat menjaga pola makan dan tidur, serta selalu mengevaluasi diri setiap kali latihan. Saya selalu mencari tahu di mana kelemahan untuk bisa diperbaiki," beber pesepak bola berposisi gelandang serang ini.

Berkat torehannya tersebut, Muhammad Rafli Asrul dan kompatriotnya di Akademi PSM Makassar, Edgard Amping, kembali dipanggil oleh Denis Wise mengikuti program Garuda Select jilid III.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%