Liga Indonesia

Makin Kelas! Begini Penampakan Markas Anyar Garuda Select 3 di Inggris

Sabtu, 14 November 2020 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @programgarudaselect
Skuat Garuda Select. Copyright: © @programgarudaselect
Skuat Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Makin kelas! Begini penampakan homebase anyar skuat Garuda Select 3, yang disebut-sebut sebagai tempat latihan dengan fasilitas terbaik di Inggris.

Sebanyak 21 pemain U-16 terbaik sudah terpilih dalam seleksi Garuda Select jilid 3, dan akan menjajal latihan serta uji coba di Inggris maupun berbagai negara Eropa.

Berbeda dengan musim sebelumnya, Bagus Kahfi dkk sempat bermarkas di Birmingham, tepatnya di Aston University. Kali ini, skuat besutan Des Walker punya rumah baru.

Fernando Pamungkas dkk akan bermukim di Loughbrough University, salah satu kampus terbaik di Britania Raya dan memiliki fasilitas mumpuni, termasuk di bidang sepak bola.

Lewat unggahan resmi di akun Instagram @programgarudaselect, fasilitas olahraga milik Loughbrough University juga kerap digunakan oleh penggawa Manchester United.

"Universitas yang terletak di Leicestershire ini menjadi salah satu tempat dengan fasilitas olahraga terbaik di Inggris," tertuang dalam laman resmi Garuda Select.

"Lengkapnya peralatan yang tersedia, membuat para atlet Inggris kerap menjalani latihan di Loughbrough University."

Dengan demikian, tentu lawan tanding skuat Garuda Select juga akan naik kelas, dan bisa saja anak asuh Dennis Wise menghadapi tim sepak bola Liga Inggris di level junior.

Program Garuda Select jilid 3 rencananya akan bergulir mulai akhir tahun 2020 hingga Mei 2021 mendatang. Selain Inggris, skuat Merah Putih juga akan tur di negara Eropa.