Liga Champions

Deretan Data dan Fakta Jelang Laga Rennes vs Chelsea

Selasa, 24 November 2020 21:09 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/ChelseaFC
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Ben Chilwell

INDOSPORT.COM - Chelsea akan menjalani pertandingan pekan keempat Liga Champions 2020/21 melawan Stade Rennes pada Kamis (25/11/20) dini hari WIB.

Pada laga yang diselenggarakan di Stadion Roazhon Park tersebut, Chelsea pun wajib menorehkan kemenangan untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara.

Karena dengan satu kemenangan saja, tim ashan Frank Lampard tersebut bakal dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itu bisa terjadi ketika Sevilla juga menuai hasil yang serupa.

Terlepas dari itu, kali ini redaksi INDOSPORT mencoba untuk merangkum dertan dan data dan dakta yang terjadi jelang pertandingan Rennes vs Chelsea.

1. Edouard Mendy mencatatkan tujuh clean sheet dalam sembilan penampilannya untuk The Blues dan hanya kebobolan dua gol. Dia juga tidak kebobolan di kedua pertandingan internasional Senegal baru-baru ini.

2. Chelsea ingin memenangkan tiga pertandingan Liga Champions secara beruntun untuk pertama kalinya sejak Desember 2015 lalu.

3. The Blues juga bertujuan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi sembilan pertandingan, sejak tersingkir dari Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris.

4. Pertandingan dini hari nanti akan menjadi laga ke-100 yang dimainkan oleh Chelsea di penyisihan grup Liga Champions.

5. Pasukan Lampard tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan fase grup Liga Champions sejak menelan pil pahit dari Valencia pada musim lalu.

6. Chelsea ingin menjaga clean sheet dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya sejak mencetak enam gol antara Oktober 2007 - Maret 2008 dengan Petr Cech dan Carlo Cudicini.

7. Chelsea telah memulai kampanye Liga Champions dengan tiga clean sheet berturut-turut di fase grup untuk keempat kalinya setelah 2005/06, 2008/09 dan 2009/10. Mereka tidak pernah melakukan hal itu dalam empat pertandingan grup pertama.

8. Timo Werner memiliki andil dalam tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Champions (empat gol dan tiga assist). Dia telah mencetak empat gol terakhir Liga Champions dari adu penalti.

9. Dalam pertandingan Rennes kemarin, assist Reece James untuk Tammy Abraham adalah pertama kalinya dua orang Inggris digabungkan untuk mencetak gol kandang Liga Champions untuk Chelsea, sejak Maret 2012 (Frank Lampard dan John Terry saat melawan Napoli).

10. Tammy Abraham ingin menjadi pemain Blues pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut sejak Nicolas Anelka yang berhasil mencetak lima gol beruntun pada Februari 2011.

Penulis: Rafif Rahedian