Bola Internasional

Kesuksesan Todd Ferre di Thailand Bakal Meningkatkan Citra Pemain Indonesia

Selasa, 24 November 2020 17:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre telah resmi dipinjamkan ke klub kasta kedua sepak bola Thailand, Lampang FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre telah resmi dipinjamkan ke klub kasta kedua sepak bola Thailand, Lampang FC.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre telah resmi dipinjamkan ke klub kasta kedua sepak bola Thailand, Lampang FC. Kiprah Todd bersama Lampang FC bakal menentukan citra pesepakbola Indonesia, khususnya Papua di Thailand.

Pasalnya, sang agen, Khairul Asyraf yang merupakan founder 2Touch International Agency mengungkapkan, sampai saat ini pesepakbola dari Indonesia punya citra yang baik berkat penampilan apik bek asal Papua, Rudolf Yanto Basna.

Eks pemain Persib Bandung itu bahkan kini bermain di kompetisi kasta tertinggi Thailand, Thai League 1 dengan memperkuat klub Prachuap, setelah sebelumnya ia membela Khon Kaen dan Sukhothai.

Bahkan kata Khairul, klub-klub luar negeri di kawasan Asia Tenggara punya minat yang tinggi terhadap pemain-pemain Indonesia.

"Untuk sekarang ini, pemain Indonesia masih diminati, tapi khusus di Thailand, Yanto Basna bikin imej pemain Indonesia jadi positif," ujar Khairul kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (24/11/20).

Khairul menuturkan, jika Todd Ferre sukses bersama Lampang FC, bukan tidak mungkin itu akan menambah kepercayaan klub-klub Asia Tenggara, khususnya Thailand untuk menggunakan jasa pemain Indonesia.

"Kalau saja Todd Ferre sukses di Lampang FC, akan tambah ramai klub-klub yang mau menggunakan jasa pemain Indonesia," katanya.

Sebelumnya, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak merasa kecewa dengan peminjaman salah satu pemain andalannya, Todd Rivaldo Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. 

Pelatih berkebangsaan Brasil ini justru memberikan dukungan penuh kepada pemain muda yang memiliki keistimewaan di bola mati itu.

Menurutnya, kepindahan Todd Ferre ke negeri berjulukan Gajah Putih itu akan menjadi pembuka gerbang bagi generasi-generasi muda asli Papua, khususnya produk lokal klub Persipura Jayapura.

"Saya pikir itu sangat bagus, karena kompetisi di Indonesia sedang tidak berjalan, itu akan menjadi sebuah terobosan luar biasa untuk putra-putra terbaik Papua di masa yang akan datang," ujar Jacksen.

Todd Ferre bakal dipinjam hingga Maret 2021 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak hingga April 2021, jika saja dirinya mampu membawa Lampang FC promosi ke Thai League 1. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%