Bola Internasional

Todd Ferre Pindah ke Thailand, Begini Komentar Bos Persipura

Minggu, 22 November 2020 18:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre resmi pindah ke liga 2 Thailand. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre resmi pindah ke liga 2 Thailand.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre resmi pindah ke liga 2 Thailand, Lampang FC dengan status pinjaman. Perihal tersebut, ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun lantas buka suara.

Bos tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengaku sangat mendukung peminjaman Todd Ferre klub Lampang FC. Menurut dia, dengan begitu, salah satu pemain andalan Persipura itu bisa terus berkembang.

Tak hanya itu, Benhur bahkan mengaku dengan peminjaman itu bisa membantu finansial tim yang sedikit terdampak karena pandemi Covid-19.

"Saya ingin Todd Ferre bisa berkembang dan menambah pengalaman, apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga kan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita," ujar Benhur kepada INDOSPORT, Minggu (22/11/20).

Benhur mengungkapkan, negosiasi antar manajemen Persipura dan Lampang FC telah menemui kata sepakat untuk peminjaman Todd Ferre. Eks bintang Tim Nasional Indonesia U-19 itu akan dipinjam hingga Maret 2021 dengan opsi perpanjangan sampai April 2021 mendatang.

"Kita sudah setujui untuk pinjamkan Todd Ferre sampai bulan Maret 2021 ke klub Liga 2 Thailand, yaitu Lampang FC. Bila klubnya berhasil promosi, berarti akan diperpanjang 1 bulan, sampai April 2021," bebernya.

Peminjaman Todd Ferre ke Thailand, tambah Benhur, merupakan bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda. 

"Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka," jelas Benhur.

Dirinya berharap, pemain mungil nan lincah milik Persipura itu bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membantu Lampang FC promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand.

"Kita harapkan Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga dan tim Persipura Jayapura," ucapnya. 

Sebelumnya, Khairul Asyraf selaku agen Todd Ferre dan founder 2Touch International Agency membeberkan, proses negosiasi peminjaman Todd Ferre ke Lampang FC sudah menyepakati win-win solution antar masing-masing pihak.

Salah satunya kata Khairul, dalam kesepakatan tersebut, manajemen Persipura nantinya tak perlu membayarkan gaji Todd Ferre. Perihal tersebut akan menjadi kewajiban manajemen Lampang FC.

"Ada kesepakatan tertulis yang saya tidak bisa sebutkan, tapi yang jelas sudah pasti ada win-win solution untuk masing-masing pihak. Jadi ada fee peminjamannya dan juga gaji Todd akan dibayarkan oleh Lampang FC dan Persipura tidak perlu membayar gaji Todd. Jadi situasinya seperti itu," ujar Khairul.