Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Persipura Sebut Peminjaman Pemain Jadi Opsi yang Tepat

Kamis, 19 November 2020 19:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengaku opsi peminjaman pemain di saat kompetisi sepak bola Indonesia sedang vakum adalah keputusan yang tepat. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengaku opsi peminjaman pemain di saat kompetisi sepak bola Indonesia sedang vakum adalah keputusan yang tepat.

INDOSPORT.COM - Di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19, manajemen Persipura Jayapura nampaknya tak mau terlampau kecewa, meskipun harus memutar otak untuk membayar gaji pemain.

Untuk mensiasati itu, manajemen Persipura kini berancang-ancang untuk meminjamkan pemain mereka jika ada tawaran dari klub luar negeri.

Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengaku, opsi peminjaman pemain di saat kompetisi sepak bola Indonesia sedang vakum adalah keputusan yang tepat. Selain untuk mengurangi efek minor pada finansial klub, juga bagus untuk menjaga kebugaran pemain.

Hal ini diungkapkan Bento menyusul adanya rumor hengkangnya gelandang muda, Todd Rivaldo Ferre ke Liga Thailand dengan status pinjaman.

“Dalam situasi seperti ini ada pemain kita yang dipinjamkan dengan pendapatan yang lebih baik kenapa tidak? Karena dalam situasi seperti ini kita butuh sesuatu yang lebih baik lagi, sehingga jika ada yang menawarkan itu kenapa kita tidak ambil, jadi kita akan pinjamkan dalam rentan waktu tertentu,” ujar Bento, Kamis (19/11/20).

“Kita lihat sisi positifnya bahwa ketika pemain bisa bermain ditempat lain maka akan bagus bagi perkembangan serta pengalamannya. Begitu juga ketika selesai masa peminjaman pemain masih menjadi bagian dari club asal,”  sambung Bento.

Rumor hengkangnya pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke Liga Thailand kian santer. Bahkan eks gelandang tim nasional Indonesia U-19 dikabarkan bakal selangkah lagi merapat ke klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC.

Rumor eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu bakal berlabuh di Liga Thailand memang sudah terendus sejak beberapa hari lalu berdasarkan informasi dari sumber terdekat klub.

Hanya saja, ketika dikonfirmasi awak media olahraga INDOSPORT, Todd Rivaldo Ferre belum juga memberikan tanggapan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 semula hendak digelar pada awal November ini sejak diberhentikan karena adanya pandemi Covid-19 mulai Maret lalu. Hanya saja, PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin dari pihak kepolisian. Alhasil, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pun diundurkan lagi hingga tahun depan dengan waktu yang belum jelas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%