Liga Italia

Milan Krisis Striker Usai Ibrahimovic Cedera, Ini Semua Salah Manajemen

Selasa, 24 November 2020 14:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tengah memikirkan opsi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera hamstring di laga melawan Napoli. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tengah memikirkan opsi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera hamstring di laga melawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tengah memikirkan opsi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera hamstring di laga melawan Napoli. 

Keadaan AC Milan yang sedang berjaha dipastikan terusik lantaran striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic, harus menepi lantaran dikabarkan mengalami cedera hamstring. 

Zlatan Ibrahimovic mendapat cedera saat Rossoneri menekuk Napoli 3-1 di giornata ke-8 Serie A Liga Italia 2020/21. Penyerang 39 tahun itu memborong dua gol kemenangan Rossoneri.

Namun, ada hal yang mengkhawatirkan setelahnya, Ibra ditarik keluar pada menit ke-79 karena cedera di paha kaki kiri. Pemain berpaspor Swedia itu dikhawatirkan mengalami cedera hamstring. 

Kondisi ini jelas membuat Stefano Pioli pusing bukan kepalang. Namun, AC Milan tidak akan terburu-buru dalam penanganan cedera Ibrahimovic daripada muncul masalah baru di tubuh sang bintang. 

Dalam waktu dekat ini, AC Milan diketahui bakal menjalani 3 pertandingan di Liga Europa, yakni melawan Lille, Sparta Praha, dan Celtic. Ada pula 4 laga Serie A melawan Fiorentina, Parma, Genoa, dan Sampdoria. 

Ibrahimovic dipastikan tidak akan tampil di laga kontra Lille dan Fiorentina. Dalam hal ini, Pioli bisa memasang Lorenzo Colombo di ujung tombak saat bertanding melawan Lille. 

Sementara, di Serie A, kemungkina besar Ante Rebic menjadi penyerang tengah seperti saat laga melawan Crotone, di mana sang pemain mendapat cedera dislokasi siku. 

Pemain bernomor punggung '9' itu jelas memiliki karakter berbeda dari Zlatan Ibrahimovic. Namun, Milan tidak akan mengubah permainan mereka. 

Stefano Pioli tentu berharap Rafael Leao segera pulih dari cedera yang didapat saat tugas internasional. Sejauh ini ia memberikan suntikan kekuatan, baik di lini depan, maupun di sayap kiri. 

AC Milan diketahui membuat keputusan yang agak berani dengan tidak mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, setelah melihat badai cedera hingga November, Rossoneri mungkin harus melakukan evaluasi dan mengambil langkah di bursa transfer Januari mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%