Liga Inggris

Patrice Evra Tantang Liverpool Juarai Liga Inggris Tiga Musim Beruntun

Selasa, 24 November 2020 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
© The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra Copyright: © The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra

INDOSPORT.COM - Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, mengklaim bahwa Liverpool tak bisa disebut sebagai tim hebat jika tak memenangi gelar Liga Inggris tiga tahun beruntun.

Liverpool sendiri baru saja kembali menunjukkan ketangguhan dengan mengalahkan juara Liga Inggris 2015/2016, Leicester City dengan skor 3-0 pada Minggu (22/11/20) di Stadion Anfield.

Dengan kemenangan ini, pasukan Jurgen Klopp mampu mempertahankan rekor tanpa kalah di kandang dalam 64 per4tandingan, melewati rekor yang sudah bertahan selama 40 tahun.

Namun demikian, mantan bek Manchester united, Patrice Evra percaya bahwa skuat Liverpool yang sekarang tak menjadi yang terbaik sepanjang masa, mengingat mereka baru meraih satu gelar Liga Inggris saja.

“Kita semua mesti tenang, karena Liga Inggris baru berjalan sembilan pertandingan. Saya akan menyebut Liverpool sebagai tim terbaik sepanjang masa jika mereka memenangkan tiga gelar liga beruntun,” ujar Evra dilansir dari Daily Mail.

“Jika mereka tak menang pada tahun ini, Saya tak akan menyebut Liverpool sebagai tim yang luar biasa, karena untuk mencapai level itu perlu konsistensi dan jika mereka memenangi gelar Liga kembali pada musim 2021/2022 mereka akan menjadi tim Liverpool yang terhebat.”

“Banyak tim di masa sebelumnya yang mampu melakukan hal itu dan saya akan menyebut Liverpool sebagai yang terbaik jika mampu memenangi tiga gelar Liga Inggris secara beruntun,” imbuh pemain yang juga sempat bermain untuk Juventus ini.

Liverpool sendiri menyabet trofi Liga inggris perdananya di era Premier League pada musim 2019/2020 pada Juli silam yang mengakhiri penantian 30 tahun meraih gelar puncak di inggris.

Jika ditilik dari total gelarnya, The Reds sudah mengemas 19 gelar Liga inggris, hanya terpaut satu trofi dari sang rival abadi, Manchester United, yakni sejumlah 20 gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%