Liga Inggris

Kabar Baik untuk Liverpool, Fabinho Mulai Ikut Latihan

Senin, 23 November 2020 19:23 WIB
Editor: Juni Adi
© TF-Images/ Getty Images
Fabinho, gelandang tangguh Liverpool Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Fabinho, gelandang tangguh Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool diketahui mendapatkan kabar baik setelah melihat pemain andalannya, Fabinho, sudah mulai ikut berlatih pasca mengalami cedera.

Nama Fabinho memang sudah menepi dari skuat Liverpool sejak 27 Oktober 2020 lalu. Ia mengalami cedera hamstring saat bertanding dalam laga Liga Champions kontra Midtjylland.

Kehilangan Fabinho sejatinya sangat merugikan Liverpool. Apalagi mengingat kondisi bek tengah andalan Liverpool, Virgil van Dijk, yang lebih dulu menepi akibat turut mengalami cedera.

Kemampuan Fabinho yang aslinya berposisi sebagai gelandang bertahan, sedang diandalkan Liverpool untuk jadi bek tengah, menambal peran Van Dijk.

Setelah sekian lama menjalani proses penyembuhan, Fabinho belakangan kabarnya kian membaik. Bahkan baru-baru ini, Fabinho mulai terlihat menjalani latihan secara normal bersama pemain-pemain Liverpool lainnya di AXA Training Center.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengamini kabar tentang Fabinho tersebut. Meski begitu, Klopp belum berani berspekulasi, apakah Fabinho sudah bisa ditampilkan atau masih butuh masa rehat lebih lama.

"Apa yang kami lakukan dari hasil latihan, kami akan melihatnya lagi, karena saya belum tahu bagaimana dia bereaksi. Tapi Fabinho adalah bagian dari latihan tim yang normal," ungkap Klopp seperti dikutip dari Daily Star.

Klopp sendiri mengaku butuh pertimbangan matang untuk menentukan komposisi pemain yang bakal diturunkannya dalam laga kontra Leicester City, Senin (23/11/20) esok. Maka dari itu, Klopp perlu waktu lagi sampai menit terakhir, baru bisa mengumumkan siapa-siapa saja yang tampil.

Terlebih kondisi skuat Liverpool kini tampak kurang kondusif. Banyak pemain utama The Reds yang dipastikan tak bisa berlaga akibat menderita cedera ataupun terjangkit virus corona.

"Para pemain harus berlatih di sesi besar tidak hanya sekali [sebelum dipertimbangkan]. Jika benar-benar serius, dan kami tidak memiliki pemain lain, maka mungkin satu sesi harus cukup dari waktu ke waktu," kata Klopp

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%