Liga Inggris

Kembali Cetak Gol, Striker Anyar Liverpool Langsung Catatkan Rekor di Anfield

Senin, 23 November 2020 16:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Diogo Jota 2. Copyright: © Getty Images
Diogo Jota 2.

INDOSPORT.COM - Sukses mencetak satu gol dan membawa Liverpool meraih kemenangan telak atas Leicester, penyerang anyar The Reds ini sukses pecahkan rekor baru di Anfield. Apakah itu?

Dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris, sang juara bertahan musim lalu Liverpool berhasil memastikan tiga angka penuh kala menjamu Leicester pada Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Bertanding di stadion Anfield, tuan rumah Liverpool menggilas Leicester dengan skor 3-0. Masing-masing gol skuad arahan Jurgen Klopp tersebut dicetak oleh bunuh diri Jonny Evans menit 21', Diogo Jota (41') dan Roberto Firmino (86').

Pasca pertandingan, nama Diogo Jota mencuat lantaran berhasil menjadi bintang kemenangan Liverpool serta memecahkan satu rekor baru di kandang The Reds.

Melansir data dari OptaJoe, disebutkan bahwa satu gol tambahan yang dicetak Jota pada laga semalam, menjadikan penyerang asal Portugal tersebut sebagai pemain pertama yang bisa menjaringkan bola ke gawang lawan dalam empat pertandingan kandang pertama di liga.

Sebelum mengoyak jala Leicester, striker berusia 23 tahun ini telah lebih dulu mencetak gol ke gawang Arsenal, Sheffield United, serta West Ham United pada pertandingan pekan ketujuh akhir Oktober lalu.

Ketajaman Diogo Jota bersama Liverpool sendiri memang sangat terlihat musim ini. Meski baru dua bulan bergabung selama The Reds, namun mantan punggawa Wolverhampton tersebut sudah menyatu dengan gaya permainan Liverpool.

Terbukti, dari 12 pertandingan yang telah Diogo Jota jalani bersama Liverpool musim ini, dirinya sukses melesakkan 8 gol di semua ajang termasuk hattrick ke gawang Atalanta saat penyisihan grup Liga Champions.

Sementara itu bagi Liverpool, tambahan tiga angka dari laga semalam, membuat mereka kini merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 20 angka. Sedangkan Leicester harus turun ke urutan empat dengan 18 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%