Bola Internasional

Runner-up Liga Super Malaysia 2020 Bidik Riko Simanjuntak

Selasa, 24 November 2020 00:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Persija_Jkt
Runner-up Liga Super Malaysia 2020 Bidik Riko Simanjuntak. Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Runner-up Liga Super Malaysia 2020 Bidik Riko Simanjuntak.

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga 1, Persija Jakarta yaitu Riko Simanjuntak dikabarkan tengah dibidik oleh klub Liga Super Malaysia, Kedah FA.

Kedah FA yang baru saja finis di posisi runner-up Liga Super Malaysia 2020 sedang mencari pemain asing dari Asia Tenggara (ASEAN) untuk musim depan.

Pada musim depan, Kedah FA membutuhkan pemain yang berpengalaman dan memiliki kemampuan spesial, apalagi mereka akan bermain di Piala AFC.

Menurut laporan dari media Malaysia, Vocketfc, Kedah FA sedang mengincar pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Tidak hanya Riko, sebelumnya sempat muncul nama bomber Bali United, Stefano Lilipaly.

"Berdasarkan rumor yang beredar di media sosial, dua pemain asal Indonesia dikaitkan dengan transfer ke tim Kedah, yakni gelandang timnas Indonesia, yakni Stefano Lilipaly dan Riko Simanjuntak," tulis Vocketfc.

Diketahui, Riko Simanjuntak masih memiliki kontrak di Persija Jakarta hingga Desember 2021 mendatang. Bila ingin mendapatkan jasa Riko, Kedah FA harus merogoh kocek sebesar Rp5 Miliar bila melihat harga pasar di situs transfermarkt.

Namun bila Kedah FA ingin jasa pemain dari Indonesia secara gratis, ia harus memilih Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu memiliki kontrak di Bali United hingga Desember 2020 mendatang.