Liga Indonesia

Wander Luiz Nilai Persib Berpeluang Juara Liga 1

Selasa, 24 November 2020 10:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, menilai timnya musim ini dalam performa yang baik dan berpeluang besar menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, pada tiga pertandingan awal kompetisi Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut, membuat Persib untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi sembilan poin.

Hanya saja, saat penampilan dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung sedang meningkat, kompetisi terpaksa dihentikan, karena pandemi corona atau covid-19. Sehingga, sebagai pemain sepak bola ada sedikit rasa kecewa yang dirasakan Wander Luiz.

Meski begitu, Wander Luiz memahami kondisi yang terjadi di sepak bola Indonesia dan berharap kompetisi bisa bergulir kembali.

"Ya tentunya. Kami memulai dengan sangat baik karena dalam tiga pertandingan bisa meraih tiga kali kemenangan dengan total sembilan poin," kata pemain asal Brasil ini.

Melihat komposisi dan penampilan tim pada tiga pertandingan awal tersebut, Wander Luiz menilai Persib sangat berpeluang menjadi juara. Sehingga, saat kompetisi digelar kembali, ia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

"Dengan tim yang ada saat ini saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu itu mengecewakan," ucap pemain yang saat ini mengoleksi empat gol.

Sementara itu, sebelumnya kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober dan 1 November 2020. Hanya saja, ada beberapa hal yang membuat kompetisi tidak bisa digelar, salah satunya tidak ada izin keramaian dari pihak kepolisian.

Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%