Liga Indonesia

Kembali Dapatkan Lisensi AFC, Persib Targetkan Bangun Fasilitas Latihan

Minggu, 22 November 2020 21:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan target berikutnya yang ingin diraih setelah tim berjuluk Maung Bandung mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, rencananya selanjutnya yang dilakukan oleh manajemen yakni membangun fasilitas bagi tim kebanggaan Bobotoh, salah satunya tempat latihan.

Sehingga, kedepannya skuat Maung Bandung memiliki tempat latihan sendiri. Karena, sejauh ini tim kebanggaan Bobotoh masih berlatih menggunakan fasilitas miliki pemerintah Kota dan Kabupeten Bandung.

"Pembangunan fasilitas menjadi target kami berikutnya," kata Teddy.

Meski begitu, Teddy mengakui manajemen butuh waktu dan proses untuk merealisasikan fasilitas bagi Persib. Karena, pembangunan fasilitas memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai informasi, sebelumnya Teddy sempat mengatakan jika manajemen sudah mempersiapkan lahan di kawasan Gedebage, Kota Bandung dan akan dibangun untuk fasilitas bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Tetapi untuk membangun fasilitas kan perlu sumber daya yang sangat besar," jelas Teddy.

Sementara itu, Persib sejak 2015 selalu mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Menurut Teddy, keberhasilan skuat Maung Bandung meraih lisensi tersebut tak lepas dari kerja keras Manajemen.

"Tentu dengan kerja keras kami semua di PT PBB, yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung," ucap Teddy.

Selain itu, pihaknya sangat memperhatikan lima kriteria yang menjadi penilaian pada AFC Club Licensing. Kelima aspek tersebut mencakup sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC.

AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional yang diperkenalkan oleh AFC untuk mendukung perkembangan sepak bola.

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan suatu syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti AFC Champions League dan AFC Cup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%