Liga Indonesia

4 Pemain Persebaya ke Garuda Select, Pelatih: Harus Wani!

Rabu, 25 November 2020 12:32 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persebaya.id
Empat pemain Persebaya sebelum terbang ke Inggris mengikut program Garuda Select. Copyright: © Persebaya.id
Empat pemain Persebaya sebelum terbang ke Inggris mengikut program Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Empat pemain muda Persebaya Surabaya, berhasil lolos seleksi Garuda Select. Mereka adalah Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy.

Praktis mereka berkesempatan untuk menimba ilmu di Inggris bersama sejumlah pemain lainnya yang berhasil lolos. Nah, usai dinyatakan lolos pelatih Elite Pro Academy U-16, Yongki Kastanya memberikan semangat kepada mereka.

Semangat itu salah satunya adalah tidak boleh ada rasa minder. "Pemain kita paling sering minder kalau main di luar negeri. Saya tekankan ke mereka untuk tidak minder, harus wani. Tunjukkan karakter Surabaya," kata legenda hidup Persebaya ini.

"Perbedaan cuaca, makanan dan jauh dari orang tua juga bukan jadi alasan. Itu harus menjadi motivasi tambahan buat mereka untuk bisa membuktikan bahwa mereka berkualitas," imbuh Yongki pada Selasa (24/11/20).

Sekadar informasi Persebaya Surabaya, merupakan klub paling banyak yang menyumbangkan pemain Garuda Select. Tentunya hal ini sekaligus mempertahankan tradisi.

Yongki Kastanya mengatakan banyaknya pemain Persebaya muda yang berhasil lolos ke Garuda Select dikarenakan kompetisi yang konsisten.

"Persebaya punya filosofi sepak bola Indonesia yang sudah diterapkan sejak lama yakni diseragamkan. Jadi ini terus konsisten sampai senior," bebernya.

Ya memang di dalam Persebaya junior, ada kompetisi internal di mana selalu bergulir dengan rutin. Pertandingan antar klub internal dilakukan, tujuannya menumbuhkan persaingan di antara klub, sekaligus mencari bibit pemain muda berbakat.