Liga Indonesia

4 Pemain Muda Persebaya Terbang ke Inggris Gabung Garuda Select

Selasa, 24 November 2020 16:29 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persebaya.id
Empat pemain Persebaya sebelum terbang ke Inggris mengikut program Garuda Select. Copyright: © Persebaya.id
Empat pemain Persebaya sebelum terbang ke Inggris mengikut program Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya berhasil lolos ke Inggris untuk belajar sepak bola dalam bagian Garuda Select. Ada empat pemain Bajul Ijo yang berhasil lolos dari seleksi kali ini.

Keempat pemain itu adalah Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy. Nah, mereka rencananya bakal bertolak ke negeri Ratu Elizabeth itu hari ini, Selasa (24/11/20).

Mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Inggris merupakan hal yang tidak boleh disia-siakan. Maka dari itu Direktur Saleh Hanifah mengatakan kepada pemain untuk serius menjalankan program di Inggris.

"Saya sampaikan kepada mereka bahwa ini adalah kesempatan. Karena ada jutaan pemain seumuran kalian yang tidak seberuntung kalian. Oleh karena itu, saya ingin mereka tidak main-main dengan kesempatan ini," kata Saleh.

Lebih lanjut, pemilik klub internal Indonesia Muda itu memberikan wejangan kepada keempat pemain. Saat berada di Inggris nantinya, dia berharap pemain-pemain dari Persebaya itu tetap menunjukkan kualitas mereka. Sebab persaingan akan semakin ketat lantaran jumlah pemain pun bertambah sedikit. 

"Berangkat ke Inggris hanya awal. Masih panjang perjalanan karier mereka. Persaingan di sana juga ketat, bahkan untuk masuk skuat utama juga pasti sengit," jelasnya.

Keempat pemain Persebaya yang lolos dan berangkat ke Inggris ini sebelumnya sudah mengikuti seleksi Garuda Select yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Seleksi tersebut berlangsung mulai 27 Oktober hingga 4 November 2020.

Sebanyak 130 pemain muda mengikuti seleksi ini. Mereka merupakan jebolan dari Piala Soeratin U-15, rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16 dan hasil pantauan dari Dennise Wise dan tim pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%