Liga Indonesia

Alasan Oktafianus Fernando Sulit Capai Peforma Terbaik dengan Persebaya Surabaya

Kamis, 26 November 2020 00:10 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berubah-ubahnya jadwal lanjutan Liga 1 dari yang semula direncanakan bakal kick-off 1 Oktober, ternyata batal dan rencananya digelar pada awal 2021 nanti.

Hal itu sontak berdampak pada pemain sulit bisa mencapai performa terbaiknya, seperti yang dirasakan pemain Persebaya  Surabaya, Oktafianus Fernando. 

"Mundurnya jadwal PSSI ini berpengaruh ke performa pemain. Ini bisa dibilang musuh pemain yakni agenda yang mundur," kata Oktafianus Fernando pada Rabu (25/11/20). 

Tak hanya berdampak kepada performa individu saja, tim pelatih juga tidak bisa memberikan menu latihan kepada pemain. Apabila melihat jadwal yang masih berubah-ubah seperti ini. 

"Dampaknya ke pelatih, saat sudah menyusun program dengan baik eh jadwal mundur lagi. Efeknya buat pemain susah untuk mengejar performa mereka," jelas bapak satu orang anak ini. 

Mundurnya jadwal sepak bola seperti ini sebenarnya sudah sering dirasakan oleh Oktafianus Fernando, semenjak dirinya berkarir sebagai pemain sepak bola profesional. Namun kembali lagi sebagai pemain dirinya tidak bisa berbuat banyak, dia hanya bisa berharap Liga 1 segera bergulir lagi. 

Saat ini Oktafianus Fernando sembari menunggu jadwal Liga 1, tengah sibuk mengurus anak dan membantu bisnis istrinya. Dia juga tidak lupa untuk tetap latihan mandiri menjaga kondisi fisik tetap prima.