Liga Indonesia

Bersama Sederet Eks Persib, Bek Bali United Ambil Lisensi Pelatih

Rabu, 25 November 2020 19:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dias Angga Putra tak sekadar menjaga kondisi pada jeda kompetisi Liga 1 2020. Pemain asal Bandung ini mengikuti kursus lisensi kepelatihan C AFC di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Ada sederet pemain aktif yang mengikuti lisensi C AFC ini. Dias Angga tak sendirian. Ada pula beberapa eks Persib, seperti Toni Sucipto, Airlangga Sucipto hingga Saepulloh Maulana. Ikut juga penggawa aktif Persib Bandung, Dedi Kusnandar.

Dias Angga punya waktu cukup untuk mengambil lisensi kepelatihan ini. Pasalnya, Bali United baru berlatih lagi pada Januari 2021. Program ini ternyata sudah dinantikan Dias Angga sejak lama.

"Keinginan untuk ambil kursus pelatih sudah ada dua tahun belakangan. Cuma mungkin waktunya saja baru sekarang. Kebetulan situasinya lagi tidak ada kompetisi," ucap Dias Angga, Rabu (25/11/20).

Dias Angga ikut kursus pelatih bukan pertanda bakal pensiun. Apalagi usianya saat ini baru 31 tahun. Beberapa pemain yang menempati posisi bek kanan bahkan bisa bermain mendekati usia 40 tahun.

"Saya senang belajar. Semoga saja ilmunya bisa bermanfaat," tutur bapak tiga anak ini.

Meski sudah berkarir lama sebagai pemain, bukan hal mudah ketika mengikuti kursus C AFC ini. Ada hal baru yang kini menjadi tantangan untuk lebih dipelajari. Biasanya, materi yang berupa teori menjadi tantangan tersulit.

"Iya sama (materi teori)," kata Dias Angga.

Pelatih asal Bandung, Deny Syamsudin dan Kartono bertindak sebagai instruktur dalam kursus lisensi C AFC di Jawa Barat ini. Kursus ini berlangsung sejak 15 November lalu dan berjalan dua pekan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%