Liga Indonesia

Ini yang Didapatkan Pemain Persib Usai Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC

Rabu, 25 November 2020 05:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Agung Mulyadi, mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru terutama mengenai kepelatihan, setelah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali, 1 hingga 16 November 2020. 

Menurut pemain yang saat ini dipinjamkan ke tim satelit Persib, Bandung United, pengetahuannya mengenai sepak bola terutama dari sisi pelatih menjadi bertambah. Lantaran, sebelumnya ia hanya fokus bermain di lapangan. 

"Pertama kemarin mungkin ilmu sepak bola secara kepelatihan yang Agung belum tahu, kemarin Agung dapat itu, terus Agung juga lebih tahu lagi tentang sepak bola," kata Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.  

"Karena, kalau dari sudut pandang pelatih semua kan dari strategi, taktik, teknik segala macam itu kita harus tahu, jadi banyak yang Agung dapatkan tapi di antaranya itu," ucap Agung menambahkan. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, tidak ada kendala selama mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC tersebut. Hanya saja, pada awal kursus ia bersama peserta lainnya yang mayoritas merupakan pemain sepak bola aktif, harus beradaptasi dan memposisikan sebagai pelatih. 

"Kesulitan gak ada, paling adaptasi saja karena kita rata-rata pemain jadi pas kursus tersebut harus adaptasi dari pemain menjadi pelatih itu sih, sama pemain lain juga kaya ada rasa canggung," ungkapnya. 

"Tapi dari hari ke hari mulai terbiasa dan Alhamdulillah bisa mengikuti semuanya dengan lancar," jelasnya. 

Setelah mengikuti kursus kepelatihan selama dua pekan, Agung bersama peserta lainnya mendapatkan tugas dari instruktur kepelatihan lisensi C AFC membuat log book. 

Agung menuturkan, kursus kepelatihan tersebut sangat bermanfaat baginya dan menjadi modal di masa depan untuk melanjutkan karir sebagai pelatih, jika sudah pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%