Bola Internasional

Bima Sakti Berharap Timnas U-16 Kembali Mendapat Lawan Uji Coba Internasional

Rabu, 25 November 2020 21:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Copyright: © PSSI
Pelatih Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 masih terus menggelar pemusatan latihan. Dalam periode bulan November ini, Skuat Garuda Asia berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Sebanyak 26 pemain mengikuti pemusatan latihan kali. Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti terus melakukan perbaikan pasca laga uji coba melawan Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Seperi diketahui dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia U-16 menelan dua kali kekalahan. Yakni masing-masing dengan skor 2-3 dan 4-0.

"Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA membuat kami dapat pelajaran bermakna," kata Bima Sakti dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Namun Bima mengaku masih membutuhkan laga uji coba lainnya. Untuk itu dia berharap Timnas Indonesia U-16 kembali mendapat laga uji coba dalam pemusatan latihan di bulan Januari mendatang.

"Tapi kemungkinan latihan lebih detail lagi pada TC di bulan Januari atau Februari. Kami ingin fokus lagi, semoga juga dapat kesempatan uji coba internasional lagi di Januari atau Februari," ia menambahkan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang dijadwalkan bergulir di Bahrain pada 2021. Dalam kejuaraan tersebut, Ahmad Athallah Araihan dan kawan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Timnas U-16 ditargetkan oleh PSSI melaju hingga empat besar. Dengan begitu, Indonesia mendapat satu tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%