Liga Champions

Daftar Sementara Tim yang Berhak Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Rabu, 25 November 2020 06:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar sementara tim yang sudah berhak lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions. 

4 dari 8 grup di Liga Champions baru saja memainkan pertandingan keempatnya. Dari 8 pertandingan yang baru saja selesai dilaksanakan, akhirnya terpilihlah 4 tim berhak lolos langsung ke fase gugur Liga Champions. 

Mulai dari Chelsea yang sudah dipastikan akan mewakili grup E usai mengalahkan Rennes. Menemani Chelsea, ada Sevilla yang juga berhak lolos ke fase gugur setelah menumbangkan Krasnodar. 

Bagi Sevilla, ini adalah kesempatan emas untuk melangkah jauh di Liga Champions setelah selama ini dikenal sebagai rajanya Liga Europa. Chelsea dan Sevilla lolos dari grup E karena poinnya sudah tak bisa dikejar Krasnodar dan Rennes. 

Menyusul Chelsea dan Sevilla, ada Barcelona yang juga berhasil lolos dari Grup G. Luar biasanya, Barcelona lolos dengan poin sempurna yaitu 12 poin dari laga di grup G Liga Champions. 

Mendampingi Barcelona, ada Juventus yang mengekor di belakangnya tetapi berhak juga lolos ke fase gugur Liga Champions. Perolehan 9 poin Juventus tak mungkin lagi bisa dikejar Ferencvaros atau Dynamo Kiev. 

Sementara itu di grup lain, masih belum ada tim yang bisa lolos langsung ke fase gugur Liga Champions. Di grup F, meski Borussia Dortmund dan Lazio begitu superior, tetapi poin mereka masih bisa dikejar Club Brugge. 

Sedangkan Grup H, persaingan untuk lolos fase gugur masih sangat terbuka. Di mana, Manchester United, PSG, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir masih memiliki peluang untuk lolos dari fase gugur Liga Champions. 

Daftar Sementara Tim yang Sudah Bisa Lolos ke Fase Gugur Liga Champions 

Barcelona 

Chelsea 

Juventus 

Sevilla 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%