Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions PSG vs RB Leipzig: Penalti Neymar Jadi Pembeda

Rabu, 25 November 2020 04:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Twitter @PSG_English
Neymar memeluk Kylian Mbappe setelah PSG unggul 1-0 atas RB Leipzig Copyright: © Twitter @PSG_English
Neymar memeluk Kylian Mbappe setelah PSG unggul 1-0 atas RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan keempat Liga Champions Eropa musim 2020-2021 di Grup H antara Paris Saint-Germain (PSG) vs RB Leipzig.

Pertandingan Grup H Liga Champions antara PSG vs RB Leipzig baru saja selesai tersaji di Stadion Parc des Princes pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, PSG yang mengusung misi balas dendam langsung tampil menekan sejak menit awal. Pemain RB Leipzig, Emil Forsberg mendapatkan kartu kuning pertama saat laga baru berjalan dua menit.

Petaka kemudian datang kepada tim tamu. Pada menit ke-11 wasit memberikan hadiah penalti untuk PSG yang kemudian berhasil diselesaikan Neymar menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat para pemain RB Leipzig panas dan berbalik melakukan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah.

Meski banyak peluang dan unggul penguasaan bola, RB Leipzig tetap tidak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama selesai.

Seusai jeda, RB Leipzig yang tidak ingin kalah terus menerus mengurung jantung pertahanan Paris Sanint-German. Hingga menit ke-80, mereka sukses melakukan 13 tembakan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Tetapi hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 1-0 untuk PSG tetap bertahan. Hasil itu membuat PSG naik ke posisi kedua dan menyamai poin dari RB Leipzig.

Susunan Pemain:

PSG: Navas; Florenzi, Diallo, Marquinhos, Bakker; Pereira, Paredes, Herrera; Di Maria, Mbappe, Neymar.

RB Leipzig: Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Konate; Angelino, Haidara, Nkunku, Olmo; Sabitzer, Forsberg; Poulsen.