Liga Champions

Jadi Penentu Kemenangan Chelsea, Giroud Kirim Pesan untuk Lampard

Rabu, 25 November 2020 10:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© John Berry/Getty Images
Olivier Giroud di laga Rennes vs Chelsea. Copyright: © John Berry/Getty Images
Olivier Giroud di laga Rennes vs Chelsea.

INDOSPORT.COMOlivier Giroud memberikan pesan untuk sang pelatih, Frank Lampard usai mampu menjadi penentu kemenangan Chelsea di Liga Champions.

Gol yang dijebloskan oleh Giroud pada menit ke-91 mampu membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar, setelah The Blues sukses mengalahkan Rennes dengan skor 2-1, usai gol Callum Hudson-Odoi (22’) sempat ditahan imbang oleh Serhou Guirassy, Rabu (25/11/20).

Gol penentunya tersebut juga menjadi pembuktian dari Giroud bahwa ia layak bertahan di Chelsea, lantaran sebelumnya ia mendapatkan saran dari Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis untuk hengkang dari tim asal London Barat.

Pasalnya, Giroud jarang mendapatkan kesempatan bermain penuh dari Frank Lampard. Hal ini pun membuat pemain berusia 34 tahun itu mengirimkan pesan kepada Lampard karena kehadirannya mampu memberikan pengaruh bagi Chelsea.

“Kami harus melanjutkan perjalanan apik ini karena mampu menang saat melawan Rennes meski rasanya sulit,” kata Olivier Giroud, dilansir dari laman RMC Sports.

“Jelas bagi seorang penyerang harus membawa sesuatu untuk tim saat pelatih memutuskan untuk memainkan anda. Sekarang saya tetap akan fokus dengan apa yang harus saya lakukan. Ketika Frank Lampard memanggil saya, saya akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sikap yang ditunjukkan oleh Giroud pun mendapatkan pujian dari Lampard karena tetap bersikap profesional di tengah situasi yang ia alami saat ini.

“Olivier Giroud dia hebat telah melakukan hal yang ia jalani mala mini. Bukan hanya karena golnya tetapi juga ketahanan fisiknya di lapangan. Dia akan mendapatkan menitnya karena jumlah pertandingan,” kata Frank Lampard.

“Anda melihat reaksinya saat gol, dan itu bukan hanya karena sebuah gol penentu. Saya melihatnya bahwa ia menunjukkan apa yang telah ia lakukan hari ke hari, dan apa yang dilakukannya untuk tim,” tambahnya.

Sekadar informasi, selain Chelsea terdapat tiga tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions yakni Sevilla, Barcelona dan Juventus yang mampu tampil apik di pekan keempat Liga Champions, Rabu (25/11/20).