Liga Spanyol

Calon Presiden Sebut Lionel Messi Harus Jadi Michael Jordan di Barcelona

Kamis, 26 November 2020 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona

INDOSPORT.COM - Calon presiden baru Barcelona, Jordi Farre mengatakan bahwa Lionel Messi haru menjadi Michael Jordan di klub asal Catalan tersebut.

Barcelona sendiri saat ini memang tidak memiliki presiden resmi sejak Josep Maria Bartomeu memilih untuk mengundurkan diri pada akhir Oktober kemarin.

Pemlihan presiden baru klub pun naninya akan dijadwalkan pada 24 Januari 2021 mendatang, dan Farre masuk sebagai salah satu kandidat paling kuat.

Dirinya pun memberikan komentar terkati isu yang menyebutkan bahwa Lionel Messi bakal meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat ini.

Farre pun mengaku bahwa dirinya memiliki rencana panjang untuk menahan Messi sejenak di Barcelona. Caranya adalah dengan menggunakan sistem yang didapatkan Michael Jordan di dunia NBA.

“Meragukan apa yang telah diberikan Messi kepada kami bahkan terasa buruk,” kata Farre kepada Esport3.

"Messi harus ditawari proyek kehidupan. Kami harus mengubah Messi menjadi (Michael) Jordan milik Barca,” lanjutnya menambahkan.

"Kami sedang bekerja untuk menawarkan Messi sebuah proyek dalam kehidupan institusional klub," ucapnya lagi.

Messi sendiri memang akan mengakhiri kontraknya bersama La Blaugrana pada akhir musim  Liga Spanyol 2020/21 ini.

Dirinya terus-terusan dikaitkan dengan kepindahannya ke klub kaya raya Liga Inggris Manchester City.

"Kami sudah berbicara dengan lingkungan Messi," kata Farre. "Kami punya proposal. Tawaran itu tidak ekonomis.”

"Leo telah menghasilkan banyak uang. Itu adalah kisah cinta. Saya yakin saya memiliki proyek yang akan meyakinkan Messi," lanjutnya.

Barcelona memang masih membutuhkan sosok Messi untuk bisa terus berjaya di kompetisi LaLiga Spanyol. Maka dari itu, calon kandidat kuat presiden Barcelona bakal menyusun program untuk mempertahankan Messi.