Liga Champions

Bawa Juventus Menang, Ronaldo Samai Rekor Messi di Liga Champions

Rabu, 25 November 2020 08:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter @ChampionsLeague
Ketika Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus menyamakan kedudukan dari Ferencvaros Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Ketika Cristiano Ronaldo berhasil membawa Juventus menyamakan kedudukan dari Ferencvaros

INDOSPORT.COM – Satu gol yang dijebloskan oleh Cristiano Ronaldo mampu membuat ia menyamai rekor Lionel Messi usai membawa Juventus menang di Liga Champions.

Ronaldo tak hentinya memberikan kejutan kepada para penggemarnya. Kali ini ia berhasil mencatatkan rekor setelah mampu membawa Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros di pertandingan keempat fase grup G, Rabu (25/11/20).

Melansir dari laman Goal Internasional, kemenangan tersebut membuat bintang asal Portugal itu sukses mengantongi 70 gol di laga kandang Liga Champions, yang juga menyamai catatan impresif milik Lionel Messi.

Gol tersebut dijebloskan oleh Ronaldo 16 menit setelah skuat asuhan Andrea Pirlo sempat tertinggal usai Myrto Uzuni mencetak gol pada menit ke-19. Kemudian Si Nyonya Tua berhasil membalikan kedudukan lewat gol Alvaro Morata di menit ke-92.

Cristiano Ronaldo sendiri telah mencetak 131 gol selama menjalani 172 pertandingan Liga Champions dan sukses meraih lima trofi juara. Selain itu, ia juga baru saja merayakan 100 gol-nya dalam laga internasional.

Sedangkan dalam liga domestik, bintang Juventus itu mengantongi delapan gol dari lima laga yang dilakoninya di awal musim Serie A Italia 2020/21.

Penampilan impresif serta sederet catatan rekor yang ditorehkan oleh Ronaldo membuat Andrea Pirlo selaku pelatih Bianconeri tak sungkan memberikan pujian kepada pemain andalannya tersebut, dan mengaku tak memberikan perlakuan khusus kepada Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo ialah pemain hebat dan menjadi panutan bagi semua orang di sekitarnya. Saya tak memberikan perlakukan khusus dan memperlakukannya sama seperti pemain lain,” kata Andrea Pirlo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%