Liga Champions

Daftar Sementara Tim yang Lolos ke Fase Gugur Liga Champions: Munchen Bergabung

Kamis, 26 November 2020 05:59 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut daftar sementara tim yang telah dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions 2020/21 di mana Bayern Munchen dan Manchester City anggota terkini. Copyright: © INDOSPORT
Berikut daftar sementara tim yang telah dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions 2020/21 di mana Bayern Munchen dan Manchester City anggota terkini.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar sementara tim yang telah dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions 2020/21 di mana Bayern Munchen dan Manchester City anggota terkini.

Semua pertandingan matchday keempat babak grup Liga Champions musim ini telah dimainkan, termasuk delapan pertandingan di Grup A-D yang berlangsung sepanjang Kamis (26/11/20) dini hari WIB.

Dari tim-tim yang bermain dini hari tadi, hanya dua peserta yang memastikan diri ke babak 16 besar Liga Champions. Tim pertama adalah Manchester City.

Kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Olympiakos sudah cukup bagi Manchester City meraih tiket ke babak selanjutnya.

Dengan poin 12, The Citizens tak terkejar lagi oleh peringkat tiga Grup C, Olympiakos, yang mengemas tiga angka dengan babak grup tinggal menyisakan dua matchday.

Lalu, Bayern Munchen menyusul Manchester City setelah mengalahkan Red Bull Salzburg 3-1. Bahkan, Die Roten dipastikan menjadi juara Grup A.

Hal tersebut dikarenakan peringkat dua grup tersebut, Atletico Madrid, baru mengemas lima poin, lebih sedikit tujuh angka yang yang dimiliki Bayern Munchen.

Dengan demikian, sudah ada enam tim yang melaju ke fase gugur Liga Champions 2020/21. Hanya Grup E dan Grup G yang telah dipastikan menempatkan dua wakil ke babak selanjutnya.

Daftar Sementara Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/21

Grup A: Bayern Munchen (juara grup)
Grup C: Manchester City
Grup E: Chelsea, Sevilla
Grup G: Barcelona, Juventus