Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool Vs Atalanta: The Reds Tersungkur di Anfield

Kamis, 26 November 2020 04:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Atalanta, Josip Ilicic, membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (26/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Atalanta, Josip Ilicic, membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (26/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions 2020/21 antara Liverpool vs Atalanta di Stadion Anfield, Kamis (26/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan Grup D antara Liverpool vs Atalanta merupakan laga matchday keempat Liga Champions. Kedua kubu sama-sama tidak menurunkan kekuatan terbaik karena krisis pemain akibat cedera ataupun positif corona.

Akan tetapi, Liverpool akhirnya bisa memainkan Mohamed Salah bahkan sebagai starter setelah pemain asal Mesir itu menepi selama dua pekan karena terpapar Covid-19.

Di atas kertas, Liverpool diunggulkan mengingat Stadion Anfield telah dua tidak membiarkan tamu manapun menang di sana dalam pertandingan hitungan 90 menit penuh. Selain itu, pada pertemuan pertama di Liga Champions musim ini, Atalanta kalah telak 0-5.

Tak dinyana, Atalanta memberikan perlawanan berarti dan cukup menyulitkan pertahanan Liverpool.

Di awal babak pertama, kiper tuan rumah, Alisson, melakukan penyelamatan untuk mengamankan peluang Robin Gosens dan Alejandro Gomez secara beruntun.

Sepanjang 45 menit pertama pertandingan, Atalanta mampu melepas empat tembakan, berbanding dengan Liverpool yang cuma punya satu upaya. Namun, skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Atalanta kembali menekan Liverpool tanpa ampun. Namun, usaha tim tamu baru berbuah pada menit ke-60.

Berawal dari umpan silang Alejandro Gomez, Josip Ilicic dengan mudah menerimanya dan menceploskan ke gawang Alisson dari jarak dekat.

Empat menit kemudian, Atalanta memperbesar skor menjadi 2-0 via Robin Gosens, setelah menerima umpan pendek dari Hans Hateboer di dalam kotak penalti.

Setelah gol tersebut, Atalanta mengendurkan serangan dan fokus bertahan. Liverpool pun kesulitan masuk ke area pertahanan tim tamu.

Tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Liverpool pun tersungkur di tangan Atalanta dengan skor 0-2. Dengan hasil tersebut, maka belum ada wakil dari Grup D yang memastikan diri ke fase gugur Liga Champions 2020/21.

Liverpool masih di puncak klasemen dengan sembilan angka, menyusul Ajax Amsterdam dan Atalanta dengan tujuh poin.

STARTING XI LIVERPOOL VS ATALANTA
Liverpool (4-3-3): Alisson; N Williams, R Williams, Matip, Tsimikas; Milner, Wijnaldum, Jones; Salah, Origi, Mane

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Ilicic, Pessina; Gomez

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%