Liga Inggris

Sangar! Liverpool Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan di Anfield

Senin, 23 November 2020 13:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Selebrasi Sadio Mane Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Sadio Mane

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja mencetak rekor tak terkalahkan di kandang sendiri usai membuat Leicester City bertekuk lutut di pekan ke-9 Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool menang dengan skor 3-0, Senin (23/11/20). Tiga gol kemenangan The Reds dicetak oleh Diego Jota (41'), Roberto Firmino (86') dan sebuah gol bunuh diri dari Jonny Evans.

Leicester City seolah tak berkutik hingga tidak mampu melancarkan gol balasan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Kemenangan itu mengukir rekor sejarah 64 pertandingan tak terkalahkan di kandang. Ini adalah rekor baru di level internal klub.

Terakhir kali Liverpool kalah di kandang adalah pada 2017 lalu saat bertanding melawan Crystal Palace. Setelah itu, Liverpool meraih 53 kemenangan dan 11 imbang. Dari total hasil imbang, hanya ada lima pertandingan yang berakhir tanpa gol.

Ada 169 gol yang tercipta, 42 kali kebobolan dan 34 clean sheet yang telah ditorehkan. Dari 64 laga yang telah dilakoni di kandang, Liverpool berjumpa dengan 27 tim.

Tercatat ada 40 pemain yang ikut terlibat untuk mengukir rekor tak terkalahkan tersebut. Berkat kemenangan kontra Leicester City, Liverpool kini bertengger di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 20 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%