Liga Inggris

Keluhan Jurgen Klopp Akan Jadwal Padat Justru Kena Sindir Mourinho

Jumat, 27 November 2020 00:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sedikit menyinggung bos Liverpool, Jurgen Klopp soal padanya jadwal pertandingan. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sedikit menyinggung bos Liverpool, Jurgen Klopp soal padanya jadwal pertandingan.

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham, Jose Mourinho sedikit menyinggung bos Liverpool, Jurgen Klopp  dengan mengatakan bahwa keluhannya mengenai daftar jadwal pertandingan saat ini yang begitu padat, tidak akan menghasilkan apa-apa.

Musim 2020/21 dimulai lebih lambat dari biasanya sebagai akibat dari perpanjangan musim sebelumnya, hal itu telah menyebabkan periode sepak bola yang padat untuk semua klub, terutama bagi mereka yang berkompetisi di Eropa.

Akibatnya, banyak tim yang dilanda cedera, khususnya Liverpool yang menderita banyak cedera dalam beberapa pekan terakhir, situasi yang begitu menguji kedalaman skuat mereka.

Menyusul kemenangan 3-0 timnya atas Leicester City pada akhir pekan lalu, pelatih asal Jerman itu mengkritik peran stasiun TV dalam penjadwalan pertandingan yang sangat tidak masuk akal.

Mourinho yang lebih berpengalaman di Liga Inggris, memberikan peringatan kepada Jurgen Klopp, dengan mengatakan bahwa mantan Borussia Dortmund itu tidak akan melihat perubahan dalam waktu dekat meskipun terus melontarkan kritik.

"Klopp tiba pada 2014 atau 15, saya tiba pada 2004 jadi apa yang dia tahu dari 2014-15, saya sudah mengetahuinya sejak 2004. Tidak ada yang berubah. Kami harus beradaptasi dengannya dan begitulah adanya," kata Mourinho dalam konferensi pers terbarunya.

Liverpool dan Tottenham menjadi dua tim dengan perolehan poin terbanyak di Liga Inggris musim ini, keduanya hanya terpisahkan selisih gol, yang membuat anak asuh Mourinho untuk sementara berada di puncak klasemen.

Tottenham akan melakoni laga berat melawan Chelsea di akhir pekan ini dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, sementara Liverpool akan berjumpa Brighton and Hove Albion.

Jadwal ini sebenarnya bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mencuri keunggulan dari dua rival terdekatnya itu, karena Tottenham dan Chelsea pasti akan kehilangan poin di akhir pekan ini.