Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Striker Persita jadi Atlet Muay Thai?

Kamis, 26 November 2020 18:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/Indosport
Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito memilih menghabiskan waktu libur Liga 1 2020 di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Copyright: © Ronald Seger/Indosport
Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito memilih menghabiskan waktu libur Liga 1 2020 di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Striker Persita Tangerang, Chandra Waskito memilih menghabiskan waktu libur Liga 1 2020 di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Ia lantas menjajal olahraga bela diri, muay thai.

Kito mengatakan sudah mengenal olahraga bela diri asal Thailand ini sejak beberapa waktu yang lalu. Awalnya ia diajak salah satu pentolan suporter Persis Solo, mantan klubnya.

"Kalau tidak salah sudah sejak enam bulan lalu kenal muay thai. Waktu dulu tim masih libur karena pandemi dan awalnya diajak Ferdian Uyo, salah satu pentolan supporter Persis Solo, mantan klub saya," tuturnya.

Pemain kelahiran 19 Agustus 1994 ini mengaku memilih mendalami muay thai karena olahraga tersebut mudah untuk dipahami dan suka bela diri sejak kecil. Kito bahkan berencana menambah ilmu bela diri yang lain seperti brazilian jiu jitsu. 

Kito nampak serius menjalani hobi barunya. Dirinya bisa menghabiskan waktu, tiga hari dalam seminggu untuk berlatih muay thai karena dinilai efektif untuk menjaga kondisi fisik.

"Bukan cuma fun, tapi muay thai juga membantu saya menurunkan berat badan. Selain itu menjaga kebugaran dan juga menambah power, strength dan kelincahan juga," katanya.

Ketertarikannya dengan muay thai dan bela diri juga membuat Kito sering memantau perkembangan pemain-pemain profesional di bidang ini baik dari dalam maupun luar negeri. Ia menidolakan atlet MMA Indonesia, Max Metino dan Israel Adesanya dari Nigeria.

"Tapi tentu saja gak bakalan ninggalin sepak bola," pungkasnya.