Bola Internasional

Maradona Wafat, Pele: Saya Harap Kita Bisa Main Bola Bareng di Surga

Kamis, 26 November 2020 09:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Odishatv.in
Legenda Brasil, Pele, berharap bisa bermain sepak bola dengan mendiang Diego Maradona di surga. Copyright: © Odishatv.in
Legenda Brasil, Pele, berharap bisa bermain sepak bola dengan mendiang Diego Maradona di surga.

INDOSPORT.COM - Legenda Brasil, Pele, berharap bisa bermain sepak bola dengan mendiang Diego Maradona di surga. 

Jagat sepak bola dunia tiba-tiba saja dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari Maradona. Legenda Argentina, Diego Armando Maradona dikabarkan telah meninggal dunia akibat serangan jantung. 

Kepergian Maradona turut membuat legenda Brasil, Pele menitikkan air mata. Ya, meski memiliki selisih usia 20 tahun dan belum pernah bertemu di lapangan, keduanya merupakan sahabat karib. 

Pele tenar pada dekade 1950 akhir hingga 1970, maka Diego Armando Maradona mulai mencuat pada dekade 1980 hingga awal 1990.

"Kabar yang sungguh menyayat hati. Saya kehilangan seorang teman baik, dunia kehilangan sang legenda,"

"Ada banyak hal yang bisa dikatakan, tapi untuk saat ini, saya berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan. Suatu hari nanti, semoga kita bisa bermain sepak bola di surga." kicau Pele di postingan Twitternya. 

Sebelum meninggal dunia, ayah dari Giannina tersebut sempat menjalani perawatan sejak awal November 2020. Menurut laporan AS, Diego Maradona saat itu dilarikan ke rumah sakit karena anemia dan dehidrasi berat.

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, Diego Maradona disebut mengalami pembekuan darah di otak atau biasa disebut subdural hematoma.

Kondisi itu membuat Diego Maradona harus naik meja operasi untuk mengeluarkan darah beku di otaknya.

Maradona kemudian dipindahkan ke Klinik Olivos yang berjarak sekitar 30 menit dari rumah sakit Ipensa untuk melakukan operasi, Selasa (3/11/2020).

Setelah sembuh dari operasi subdural hematoma, Maradona dikabarkan tinggal di sebuah rumah di Tigre, Buenos Aires hingga tutup usia pada Rabu (25/11/20) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%