Bola Internasional

Bukan Bagus Kahfi, Klub Liga 1 Ini Coba Kirimkan Pemain ke Klub Belanda

Jumat, 27 November 2020 19:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi (kanan) dengan pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel pemain Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi (kanan) dengan pemain Korea Utara U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK Jakarta.

INDOSPORT.COM - Drama kepindahan Bagus Kahfi ke klub Belanda, FC Utrecht terus jadi perbincangan beberapa hari terakhir. Sang pemain mengklaim ada tawaran, sedangkan Barito Putera selaku klub Bagus menyatakan belum ada kesepakatan dari FC Utrecht.

Akan tetapi, Bagus Kahfi nampaknya bukan jadi satu-satunya pemain muda yang akan mencoba menaklukan kerasnya Liga Belanda. 

Salah satu sumber terpercaya INDOSPORT membocorkan jika ada satu klub Liga 1 yang tengah menjalin komunikasi dengan klub Belanda untuk membantu mengorbitkan atau mengasah potensi pemain Indonesia.

Hanya saja, sejauh ini kedua klub terkait masih sebatas komunikasi awal. Diharapkan, beberapa waktu ke depan akan ada kesepakatan atau kerja sama yang terjalin.

"Belanda Insya Allah, masih dalam tahap obrolan dulu. Masih rahasia (klub dan kasta mana), nanti setelah resmi kerja samanya," tutur informan yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, klub Liga 1 yang menjajal kerja sama tersebut memiliki beberapa pemain muda potensial. Anak-anak muda itu dipanggil ke Timnas Indonesia, baik U-16 maupun U-19

Selain Belanda, klub Liga 1 yang dimaksud juga terbuka untuk menjalin kerja sama dengan klub Asia seperti di Liga Jepang ataupun Thailand. Mereka siap melepas pemain mudanya untuk berkarir dan menimba ilmu di level sepak bola yang lebih tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%