Liga Inggris

Bukan Cristiano Ronaldo, Ternyata Ini Pemain yang Jadi Rekan Baik Rooney di Man United

Jumat, 27 November 2020 11:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Wayne Rooney. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Eks striker Manchester United, Wayne Rooney pernah menjalin paduan hebat dengan Cristiano Ronaldo di klub berjuluk Setan Merah itu. Namun ternyata Rooney tidak memilih Ronaldo sebagai rekan terbaiknya di Man United.

Rooney adalah sosok yang pantas dikenang sebagai legenda di Old Trafford. Pasalnya, pemain berusia 35 tahun itu pernah menjalani 13 tahun yang luar biasa bersama Setan Merah.

Rooney meninggalkan Man United pada musim 2017/18 lalu. Namun dia pindah dengan peninggalan besar, karena Man United banyak prestasi selama diperkuat Wazza.

Selama membela Man United itu pula, Rooney sering bermain bersama dengan banyak pemain bintang top sepak bola. Dia pernah berduet dengan striker top seperti Ruud van Nistelrooy, Ronaldo, hingga Robin van Persie.

Rooney menganggap Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang pernah menjadi rekan duetnya. Namun ternyata ia lebih memilih Paul Scholes sebagai rekan terbaiknya selama membela Setan Merah.

"Saya pikir, rekan terbaik saya adalah Paul Scholes. Ronaldo adalah rekan yang hebat, namun saya pikir Scholes adalah yang terbaik. Dia brilian," ujar Rooney dikutip dari The Mirror, Kamis (26/11/2020).

Paul Scholes adalah pemain memulai karier hingga menjadi legenda di Man United. Scholes pernah menyatakan pensiun pada 2011, namun kemudian comeback pada 2012 dan membawa Setan Merah juara Liga Inggris.

Ada satu hal yang membuat Rooney kagum kepada Paul Scholes. Rooney melihat Scholes adalah pemain terbaik dunia di posisinya, dan ia sangat terinspirasi dengan permainan sang legenda.

Meski Rooney adalah seorang penyerang, namun selama dua musim terakhir ini sebagai player pemain di MLS dan player manager Derby County, ia tidak jarang bermain sebagai gelandang.

Dan, Rooney menjadikan Paul Scholes sebagai pemain rujukan baginya. Ia mengaku selalu belajar dan melihat Scholes saat masih bermain bersama di Man United maupun Timnas Inggris.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%