Liga Inggris

Jelang Melawan Brighton, Jurgen Klopp Bongkar Strategi Liverpool

Jumat, 27 November 2020 16:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membongkar strategi timnya menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membongkar strategi timnya menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membongkar strategi timnya menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium.

Liverpool akan menjalani pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di pekan ke-10 Liga Inggris 2020/21. Keduanya akan bertarung pada Sabtu (28/11/20) pukul 19.30 WIB.

Di atas kertas, The Reds jelas lebih diunggulkan. Apalagi, mereka belum pernah kalah dari lima pertandingan terakhir. Sadio Mane dan kawan-kawan juga sedang menduduki posisi dua di klasemen Liga Inggris.

Meski lawannya adalah klub kroco sekelas Brighton, tapi pelatih Liverpool yang bernama Jurgen Klopp tetap tidak mau menganggap remeh laga tersebut. Ia pun sudah mempersiapkan strategi dengan baik.

"Brighton akan membuat lapangan terasa sangat besar. Jadi, kami harus aktif berlari mengejar bola," ujar Klopp seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror.

"Kami akan membuat perubahan pada Sabtu besok dan harus kembali membuat perubahan pada Selasa mendatang. Ini memang masa-masa yang berat," lanjut sang pelatih.

Berdasarkan penuturan Jurgen Klopp tersebut, ia bakal meminta skuat asuhannya untuk aktif bergerak mengejar bola. Sebab, Brighton adalah tim yang bisa menguasai lapangan.

Namun, Klopp juga mengatakan akan melakukan perubahan. Mungkin yang ia maksudkan adalah perubahan taktik dari Liga Champions. Sebab, mereka memang baru kalah dari Atalanta dengan skor 0-2 di kompetisi tersebut.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Liverpool sukses memborong lima kemenangan atas Brighton di Liga Inggris dengan skor 4-0, 1-0, 1-0, 2-1, dan 3-1.