Bola Internasional

Bagus Kahfi Batal ke Utrecht, Begini Reaksi Wonderkid Blackburn Rovers

Sabtu, 28 November 2020 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi, bintang Garuda Select Copyright: © instagram.com/baguskahfiii
Bagus Kahfi, bintang Garuda Select

INDOSPORT.COM - Pesepak bola nasional, Amiruddin Bagus Kahfi, batal bergabung dengan FC Utrecht karena masih terikat kontrak dengan klub Liga 1, Barito Putera.

Kabar ini mendapat perhatian dari salah satu rekannya di Liga Inggris, Joseph Simatupang Ferguson, pemain berdarah Indonesia yang kini berseragam Blackburn Rovers U-18.

Kepastian ini diumumkan setelah FC Utrecht mengaku tidak mendapat tanggapan dari pihak Barito Putera soal transfer Bagus Kahfi, hingga mencapai batas deadline pada Jumat (27/11/20).

Bagus Kahfi tentu kecewa lantaran harus menunda mimpi besarnya untuk merumput di Eropa. Pemain 18 tahun itu pun mengeluarkan uneg-unegnya di media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KRIBO (@baguskahfiii)

"Karena hal yang tidak saya mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti," ujar Bagus Kahfi.

Unggahan itu langsung mendapat perhatian banyak pihak, baik rekan sesama pemain bola maupun fans dari seluruh Indonesia.

Namun, rupanya hal ini belum diketahui oleh salah satu sahabat Bagus Kahfi di Liga Inggris, Joseph Simatupang Ferguson.

Kemudian, saat ia mendengar Bagus gagal merumput bersama FC Utrecht di Belanda, Joseph langsung siaga dan memberikan motivasi untuk striker Timnas U-19 tersebut.

"Saya belum mendapat kabar itu, tapi cukup sedih mendengarnya. Saya akan berdoa untuk Bagus dan memberinya semangat," ucap Joseph Simatupang Ferguson kepada INDOSPORT, Sabtu (28/11/20) dini hari WIB.

Sebelumnya, Joseph Simatupang sempat menjamu Bagus Kahfi kala pemain Timnas U-19 itu masih menjalani pemulihan cedera di Inggris, dan bersama-sama mengunjungi Old Trafford, markas dari Manchester United.

Joseph Simatupang Ferguson merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia yang sudah memperkuat Blackburn Rovers sejak usia junior, hingga kini ia menjabat sebagai bek andalan di skuat Rovers U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%