Bola Internasional

Hasil Bundesliga Jerman: Munchen Menang, Dortmund Malu di Kandang

Sabtu, 28 November 2020 23:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kesembilan Bundesliga Jerman musim 2020-2021 di mana Bayern Munchen sukses meraih poin sempurna.

Berbeda nasib dengan Bayern Munchen, Borussia Dortmund justru harus malu di kandang sendiri dalam pertandingan pekan kesembilan Bundesliga Jerman.

VfB Stuttgart vs Bayern Munchen

Bermain di Mercedes-Benz Arena pada Sabtu (28/11/2020) malam WIB, Bayern Munchen yang menekan sejak menit awal justru dikejutkan dengan gol tuan rumah pada menit ke-20.

Pemain VfB Stuttgart yang masih berusia 19 tahun bernama Tanguy Coulibaly berhasil membobol gawang Manuel Neuer. Tertinggal 0-1 membuat Munchen semakin gencar melakukan serangan.

Akhirnya pada menit ke-38 mereka sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan keras dari Kingsley Coman. Pada menit ke-45+1, Munchen berhasil membalikan keadaan lewat gol dari Robert Lewandowski.

Seusai jeda, Bayern Munchen masih mendominasi pertandingan. VfB Stuttgart terlihat bertahan dan hanya memanfaatkan kesempatan serangan balik. Pada menit ke-87, Munchen kembali memperbesar keunggulan lewat gol dari Douglas Costa.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 3-1 untuk Bayern Munchen tetap bertahan. Hasil itu membuat tim besutan Hans-Dieter Flick masih aman sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 22 poin dari sembilan laga.

Borussia Dortmund vs FC Koln

Bermain di Signal Iduna Park pada Sabtu (28/11/2020) malam WIB, Borussia Dortmund tampil percaya diri sejak menit awal. Namun mereka justru dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit kesembilan.

Gelandang FC Koln bernama Ellyes Skhiri berhasil memanfaatkan umpan dari M. Wolf dan sukses membobol gawang Roman Burki. Tertinggal lebih dulu membuat Dortmund memanas dan terus melancarkan serangan.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama tidak ada gol lagi yang tercipta. Pada babak kedua tuan rumah kembali dikejutkan dengan gol FC Koln pada menit ke-60, dan lagi-lagi lewat sepakan Ellyes Skhiri.

Tuan rumah pun tidak tinggal diam dan akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74 lewat gol dari Thorgan Hazard. Namun hingga babak kedua selesai, Dortmund tidak mampu membuat gol penyeimbang.

Hasil negatif itu membuat Borussia Dortmund masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 18 poin dari sembilan pertandingan.

Posisi mereka terncam bakal terjun ke posisi empat karena Bayer Leverkusen yang memiliki poin sama akan bertanding pada Minggu (29/11/2020) besok.