Bursa Transfer

Termasuk dari AC Milan, 5 Bek yang Bisa Jadi Solusi Barcelona pada Januari

Sabtu, 28 November 2020 19:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Krisis bek tengah menimpa Barcelona akibat cederanya Gerard Pique. Berikut 5 pemain belakang yang bisa mereka boyong di bursa transfer Januari nanti. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Krisis bek tengah menimpa Barcelona akibat cederanya Gerard Pique. Berikut 5 pemain belakang yang bisa mereka boyong di bursa transfer Januari nanti.

INDOSPORT.COM – Krisis bek tengah menimpa Barcelona akibat cederanya Gerard Pique. Berikut 5 pemain belakang yang bisa mereka boyong di bursa transfer Januari nanti.

Musim 2020/2021 berjalan buruk bagi, Barcelona. Meski berhasil mempertahankan Lionel Messi yang sempat ingin hengkang, performa Blaugrana justru merosot dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Saat ini, tim asuhan Ronald Koeman itu terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara LaLiga Spanyol, dengan koleksi 11 poin dari 8 laga.

Situasi makin buruk setelah bek tengah Gerard Pique mengalami cedera parah saat jumpa Atletico Madrid akhir pekan lalu. Ia bahkan diprediksi harus absen hingga akhir musim. Dengan Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga masih cedera, bek tengah Barcelona kini hanya tersisa Clement Lenglet.

Meski Koeman mencoba mencari solusi dengan mempromosikan bek muda Oscar Mingueza di laga melawan Dynamo Kiev di Liga Champions, hal itu tentunya masih belum cukup. Di sisi lain, Eric Garcia pun kemungkinan baru bisa diboyong pada musim panas nanti,

Dengan situasi ini, Barcelona perlu mencari sosok bek tengah berpengalaman yang bisa menjadi solusi temporer untuk mereka di bursa transfer januari nanti.

Berikut ini 5 bek tengah senior yang bisa diboyong Barceloba pada bursa transfer Januari nanti, seperti dilansir Everythingbarca:

1. Antonio Rudiger

© Charlotte Wilson/Offside/Getty Images
Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea. Copyright: Charlotte Wilson/Offside/Getty ImagesAntonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Kehadiran Thiago Silva membuat Antonio Rudiger tersisih dari skuat Frank Lampard karena sang manajer lebih memilih menduetkan Silva dengan Kurt Zouma. Akibatnya, musim ini ia baru tampil 3 kali, dengan 1 kali di antaranya sebagai pemain pengganti.  

Dengan pengalaman panjangnya di level klub maupun bersama timnas Jerman, serta kesuksesannya meraih beberapa gelar juara, memboyong Antonio Rudiger bisa menjadi solusi sementara yang tepat baik bagi Barcelona dan sang pemain sendiri.

2.  Skhodran Mustafi

© Getty Images
Shokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal. Copyright: Getty ImagesShokdran Mustafi saat tampil membela Arsenal.

Memperkuat Arsenal sejak 2016, Skhodran Mustafi tersingkir dari skuat utama musim ini berkat serangkaian cedera dan manajer Mikel Arteta pun lebih suka memainkan Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, hingga Rob Holding.

Meski dikenal kerap melakukan blunder, Skhodran Mustafi sejatinya merupakan bek tengah tangguh dan berpengalaman. Fakta bahwa ia pernah bermain di LaLiga Spanyol bersama Valencia pun akan membuatnya beradaptasi lebih mudah di Barcelona.