Liga Indonesia

Upaya PSMS Medan dalam Memperpanjang Peminjaman Ferdinand Sinaga

Sabtu, 28 November 2020 02:43 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berniat mempertahankan sekitar 90 persen pemain mereka untuk restart Liga 2 yang diwacanakan digelar awal tahun depan. Salah satunya termasuk berupaya perpanjang masa peminjaman Ferdinand Sinaga. 

Demi bisa mempertahankan striker berdarah Batak itu, klub berjuluk Ayam Kinantan ini dikabarkan telah mengirim surat pengajuan perpanjangan ke klub asal Ferdinand, PSM Makassar. 

"Kami sudah menyurati PSM dan kami juga sudah menyampaikan kepada Ferdinand bahwa suratnya sudah kami layangkan. Intinya PSMS ingin memperpanjang peminjaman," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (27/11/20). 

Lanjut Mulyadi, alasan PSMS untuk tetap memperpanjang peminjaman Ferdinand karena masih dibutuhkan tim dan mengingat kontrak peminjaman sang pemain berakhir Desember 2020. 

Apalagi restart Liga 2 (format home tournament) itu diwacanakan bergulir Februari 2021 mendatang. Hal ini tak lepas karena restart Liga 1 maupun Liga 2 batal digelar Oktober lalu karena tak mendapat izin keramaian dari Polri, karena masih tingginya angka kasus pandemi Covid-19 di Indonesia. 

"Beberapa hari lalu kita layangkan (surat perpanjang peminjaman). Jadi kami belum terima balasan. Mungkin nanti Ferdinand yang akan komunikasi juga dengan klubnya. Tapi secara etika pihak PSMS sudah melayangkan surat resmi untuk perpanjangan sampai diputarnya kembali Liga 2 hingga selesai," bebernya. 

Lebih lanjut kata Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta langsung kepada sang pemain agar tetap berseragam PSMS. Termasuk terkait surat terbaru PSSI, manajemen PSMS juga sudah menjelaskan kepada Ferdinand. Dengan harapan striker berusia 32 tahun itu tetap di PSMS. 

"Kita juga sudah jelaskan masalah gaji pada Ferdinand. Kemudian mejelaskan SK dari PSSi terkait liga dan soal penggajian," pungkasnya.