Bola Internasional

4 Pesepakbola yang Diboyong dengan Harga Murah, Lalu Bersinar di Eropa

Minggu, 29 November 2020 17:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid merekrut Marcelo dari Fluminense untuk menggantikan Roberto Carlos dengan mahar yang sangat murah. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid merekrut Marcelo dari Fluminense untuk menggantikan Roberto Carlos dengan mahar yang sangat murah.

INDOSPORT.COM - Tidak selamanya klub-klub Eropa harus menghamburkan uang untuk mendapatkan pesepakbola berkualitas. 

Beberapa klub ada yang berhasil melakukan transfer jitu dengan mendapatkan pemain berharga miring tapi memiliki kualitas bintang lima.

Meski diboyong dengan harga yang sangat murah, sejumlah pesepakbola tetap mampu menunjukkan kualitasnya dan bahkan menjadi bintang saat ini.

Berikut INDOSPORT.com merangkum berbagai pemain berharga murah yang sukses tampil luar biasa hingga saat ini.

1. Andrew Robertson

Liverpool merekrut Andrew Robertson dari Hull City dengan mahar Rp145 miliar pada 2014 silam. Kedatangan bek asal Skotlandia membuat Alberto Moreno tersingkir dari skuat utama The Reds.

Robertson telah memenangkan banyak gelar bergengsi bersama Liverpool, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

2. Jamie Vardy

Jamie Vardy datang ke Leicester City dari liga semi-profesional dengan mahar Rp18 miliar. Striker asal Inggris ini menjalani perjalanan panjang untuk menjadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris. 

Setelah dua tahun bermain di Divisi Pertama, Vardy membantu Leicester City promosi ke Liga Inggris pada musim panas 2014. berselang satu musim kemudian, striker kelahiran 1987 itu aktor penting The Fox saat menjuarai Liga Inggris 2015/2016. 

Di usianya yang ke 33, Vardy masih bermain bertahan dan merupakan tulang punggung klub yang bermarkas di King Power Stadium. Dia mencetak 8 gol dalam 8 pertandingan dan bersaing untuk gelar pencetak gol terbanyak bersama rekannya yang lebih muda.

3. Jadon Sancho

Awalnya, Borussia Dortmund hanya meminjam Jadon Sancho. Menyadari potensi pemain Inggris tersebut, raksasa Bundesliga Jerman itu dengan cepat mempermanenkan Sancho.

Striker kelahiran tahun 2000 itu membuat 109 penampilan, mencetak 37 gol dan dihargai hingga Rp2,1 triliun atau 15 kali lipat biaya transfer Dortmund saat diboyong dari Manchester City pada 2017 silam.

4. Marcelo

Real Madrid merekrut Marcelo dari Fluminense untuk menggantikan Roberto Carlos dengan mahar Rp122 miliar pada 2005 silam. 

Hebatnya beki kiri berusia 32 tahun ini mengungguli pencapaian Roberto Carlos di Real Madrid dengan prestasi 5 kali juara LaLiga dan 4 trofi Liga Champions sejauh ini.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%